Satu TKI asal Jatim Meninggal Setiba di Surabaya, Bukan COVID-19

Ilustrasi petugas medis menunjukkan hasil screening rapid test COVID-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – Solikhin bin Zakariyah, seorang dari 129 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI, yang baru datang dari luar negeri meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSU Haji Surabaya, Jawa Timur. Warga Sugihan, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, itu meninggal bukan karena COVID-19. 

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Solikhin bersama 128 TKI yang bekerja di Malaysia mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu, 21 Januari 2022. Di Bandara, mereka menjalani tes PCR dan diwajibkan menjalani karantina selama tujuh hari, sebelum kembali ke rumah mereka masing-masing.

Berdasarkan informasi diperoleh, pria usia 62 tahun itu dievakuasi ke RSU Haji Surabaya pada Sabtu siang setelah diketahui mengalami gangguan kesehatan karena terdapat benjolan di dalam perut. Dia dirawat ke Instalasi Gawat Darurat. Solikhin mengembuskan napas terakhir pada Minggu pagi, 23 Januari 2022.

Paranormal Ini Ngaku Tahu Ciri Pelaku yang Santet Stevie Agnecya: Jumlahnya 2 Orang

Ilustrasi sampel pasien varian Omicron

Photo :
  • Times of India

Direktur Utama RSU Haji Surabaya Herlin Ferliana menegaskan bahwa Solikhin meninggal dunia bukan karena COVID-19. Hasil tes PCR setiba di Bandara Juanda juga negatif. Namun, dia tidak menjelaskan rinci penyakit apa yang menyebabkan Solikhin meninggal. 

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

"Bukan karena COVID-19, hasil tes PCR kepada yang bersangkutan negatif," kata Herlin dikonfirmasi wartawan pada Senin, 24 Januari 2022.

Sofyan Dado

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Sopyan Dado meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024. Sang aktor meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024