Polisi: Konvoi Mobil Mewah Foto Sambil Jalan, Tak Berhenti di Tol

Polisi menindak konvoi mobil mewah di Tol Andara
Polisi menindak konvoi mobil mewah di Tol Andara
Sumber :
  • Korlantas Polri

VIVA – Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno menjelaskan pihaknya melakukan klarifikasi terhadap salah satu pengemudi rombongan konvoi mobil yang sempat berhenti di jalan tol untuk sesi dokumentasi hingga ditindak polisi di Jalan Tol KM02+400 Andara, yakni Jalan Tol Depok-Antasari pada Minggu, 23 Januari 2022.

“Pihak konvoi atas nama Bapak Akbar bekomunikasi dengan Anggota PJR dan meminta maaf karena melakukan kegiatan dokumentasi tanpa izin pengelola jalan Tol Desari (PT. Citra Waspphutowa),” kata Sutikno di Jakarta pada Senin, 24 Januari 2022.

Komunitas mobil ditindak polisi karena bikin macet Tol Andara.

Komunitas mobil ditindak polisi karena bikin macet Tol Andara.

Photo :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

Menurut dia, konvoi kendaraan mengambil dokumentasi sambil berjalan menggunakan 2 lajur dan lajur ke3 digunakan kendaraan umum. Namun, pengelola jalan Tol melihat dari CCTV bahaa konvoi tersebut memenuhi semua lajur.

“Pihak pengelola menghubungi PJR untuk melakukan tindakan atas konvoi tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Sutikno, petugas langsung patroli pengelola ada di jalur lanjut menghampiri konvoi yang menghalangi mobil karena melakukan dokumentasi sehingga terjadi perlambatan terhadap konvoi tersebut.

Begitu tiba di TKP, kata dia, petugas Patroli PJR memberhentikan konvoi tersebut dengan menutup lajur, mengarahkan konvoi untuk menepi dan memberikan kendaraan lain untuk melintas.