Ganjar Pranowo Ingin Belajar Kelola Sungai dari Palembang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyusuri Sungai Sekanak, Palembang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Umum Pusat KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) Ganjar Pranowo mengunjungi Palembang, Sumatera Selatan. Di sana, dia gowes bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru. Agenda gowes ini juga diikuti Alumni UGM dan Rektor UGM Panut Mulyono.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Selama di perjalanan, keduanya terlihat sambil berbincang-bincang sembari tetap fokus untuk gowes. Ganjar juga mengungkapkan kekagumannya atas Kota Palembang. Ia menyebut Palembang 'keren'.

"Saya banyak teman di Palembang dan punya saudara di sini, bahkan adek ipar saya asli Palembang. Jadi saya sudah beberapa kali ke sini," ungkapnya.

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Ganjar menilai kota Palembang memiliki spirit yang luar biasa karena masyarakatnya mau bergotong royong. Bahkan kabarnya rutin sejak 2015, ini nilainya luar biasa.

"Maka kami akan belajar dari wali kota Palembang, ternyata mereka bisa mengelola sungai dengan baik. Saya tidak tahu wajah masa lalunya, tapi saat ini yang saya lihat kondisi sungainya bagus luar biasa," katanya.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Ganjar berharap, semua peduli pada sungai, karena untuk kepentingan masa depan. Bahkan ia salut dengan wali kota dan Gubernur Sumsel, karena menumbuhkan kesadaran masyarakatnya untuk bersih-bersih.

Baca juga: Sentil Arteria, Ganjar Minta Elit Politik Jangan Menyakiti Masyarakat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya