Anggota dan Simpatisan Orari Mengadu ke Peradi Pergerakan, Soal Apa?

Pengurus ORARI bersama peradi pergerakan
Pengurus ORARI bersama peradi pergerakan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pasca Penanda tanganan nota kesepahaman (MOU) antara DPP Orari Pimpinan Donny Priambodo dengan DPP Perhimpunan Penasehat Hukum Indonesia (Peradi Pergerakan) pimpinan Sugeng Teguh Santoso, tanggal 7 Januari lalu di Jakarta, banyak respons yang diterima dari publik yang kebanyakan adalah simpatisan dan anggota Orari.

Adapun rata-rata tanggapan tersebut menaruh harapan besar agar kepemimpinan Imam Priambodo membawa angin segar keterbukaan dan menerapkan managemen modern yang transparan khususnya di bidang keuangan.

Namun ada pula yang mengirim data arus keluar masuk dana atas rekening Bank Orari yang dibuka di kawasan kota Jakarta diduga di salah satu bank pemerintah. 

Pengirim data tersebut berharap agar ada audit investigasi atas rekening tersebut, karena menurutnya ada sejumlah transaksi yang sangat mencurigakan dan patut diinvestigasi lebih lanjut demi nama besar dan kehormatan Orari.

Atas data tersebut Sekjen DPP Peradi Pergerakan M.syafei menjelaskan bahwa timnya memang tengah mendalami dokumen perbankan tersebut.

"Ada sejumlah transaksi mencurigakan dalam jumlah besar, ada miliaran rupiah dan banyak dlm jumlah ratusan juta rupiah," katanya kepada wartawan, Senin 24 Januari 2022.

Aneh, lanjut pengacara senior asal Yogya itu transaksi besar itu hanya berputar-putar dia antara beberapa nama baik perorangan maupun badan hukum.