Motif R Karang Cerita Diperkosa Berbuntut AKP Eko Dicopot

R, wanita yang mengarang cerita diperkosa.
R, wanita yang mengarang cerita diperkosa.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Sutrisno

VIVA – Wanita berinisial R, warga Boyolali ini bikin geger atas pengakuannya yang diperkosa Kasat Reskrim Polres Boyolali. R membuat laporan terkait pemerkosaan dirinya yang dilakukan oleh pria bernama WGS di sebuah hotel di Bandungan. 

Saat proses pemeriksaan laporan, R merasa dilecehkan. Akibatnya, Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Eko Marudin dicopot jabatannya oleh Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi.

Namun, tim Ditreskrimum Polda Jateng yang menyelidiki kasus ini menemukan sejumlah fakta. R pun diperiksa sebagai saksi. Di situ terungkap pengakuan mengejutkan dari R. 

Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan R tak bisa mengelak setelah penyidik Ditreskrimum Polda Jateng menyodorkan sejumlah bukti. R pun mengaku jika ia mengarang cerita terkait pemerkosaan yang ia laporkan ke Polres Boyolali.

"Penyidik Ditreskrimum mempunyai bukti rekaman CCTV di hotel tempat R ngamar bersama WGS pasangannya. Penyidik juga mengantongi hasil visum dari tim dokter terkait laporan perkosaan tersebut yang tidak ditemukan adanya tanda kekerasan," kata Iqbal, Senin, 24 Januari 2022.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Photo :
  • tvOne/Didit Cordiaz

Iqbal menambahkan, wanita 28 tahun itu juga tak bisa mengelak. Dia mengaku kalau sebenarnya ia tidak diperkosa WGS. Tapi, karena berhubungan atas dasar suka sama suka.