Polisi Beberkan Penyelidikan Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat

Kerangkeng yang Berada di Kediaman Bupati Langkat.
Kerangkeng yang Berada di Kediaman Bupati Langkat.
Sumber :
  • TvOne/Yoga Syahputra

VIVA – Tim gabung masih melakukan penyelidikan terkait temuan kerangkeng manusia di rumah pribadi Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sebanyak 27 orang dievakuasi dari ruangan mirip penjara itu, Senin 24 Januari 2022.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan bahwa kerangkeng manusia itu, merupakan tempat yang dijadikan rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

Hadi mengungkapkan dari penyelidikan sementara dan dimintai keterangan dari orang-orang menghuni kerangkeng. Mereka diantar oleh keluarganya untuk menjalani rehabilitasi di rumah pribadi Terbit.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 25 Januari 2022: Global Datar, Antam Berkilau

“Informasi awal dijadikan tempat rehabilitasi untuk orang dan masyarakat yang kecanduan narkoba atau ada yang menitipkan orangtuanya, terkait dengan kenakalan-kenakalan remaja,” ucap Hadi, Selasa 25 Januari 2022.

Hadi mengungkapkan lokasi rehabilitasi itu, sudah beroperasi sejak 2012, lalu. Pada 2017, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Langkat sarankan pihak Terbit untuk mengurus izin operasional. Sehingga memiliki legalitas sebagai tempat rehabilitasi.

“2017, BNNK langkat, sempat berkoordinasi di sana. Kalau memang dijadikan tempat rehabilitasi, agar diberikan izin resmi. Tapi sampai dengan detik kemarin, itu tidak ada (tidak diurus izinnya),” tutur Hadi.