Bupati Sleman Positif COVID-19

Bupati Sleman tinjau vaksinasi drive thru di Candi Prambanan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bupati Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kustini Sri Purnomo positif tertular COVID-19. Kustini dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil tes swab keluar pada Minggu 23 Januari 2022.

Usut Dugaan Korupsi Insentif Pegawai, KPK Periksa 15 ASN Pemkab Sidoarjo

Kustini diketahui selama sepekan ini beberapa kali menjalani kunjungan kerja ke sejumlah daerah. Di antaranya ke Lumajang, Jakarta hingga Kulon Progo.

Suami Kustini, Sri Purnomo membenarkan perihal kabar sang istri yang dinyatakan positif COVID-19. Sri Purnomo menerangkan bahwa Kustini telah melakukan serangkaian tes swab dan dinyatakan positif COVID-19.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Minggu (23 Januari 2022) masih aktivitas dari pagi sampai sore sehingga rasanya pegal-pegal seperti flu. Di-swab antigen malamnya positif. Paginya di-swab PCR juga positif. Sekarang isolasi (di rumah dinas)," ujar mantan Bupati Sleman ini, Selasa, 25 Januari 2022.

Ilustrasi tes COVID-19.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Ada Rp 48,5 Miliar Uang Milik Bupati Labuhanbatu yang Sudah Disita KPK

Sri Purnomo mengungkapkan bahwa gejala yang dialami Kustini adalah seperti orang yang terkena flu. Selain itu kecapekan dan pegal-pegal.

Sri Purnomo menerangkan usai diketahui Kustini positif COVID-19, tes swab pun dilakukan pada pihak keluarga. Sri Purnomo merinci tak ada anggota keluarga lain yang tertular positif COVID-19. "Ya hanya ibu (Kustini yang positif)," tutur Sri Purnomo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya