10 Rumah Rusak Akibat Ledakan Bom Ikan di Sibolga

Lokasi ledakan hebat diduga akibat bom ikan di Sibolga.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Ledakan hebat terjadi di sebuah gudang ikan atau disebut dengan Tangkahan Beringin, di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin siang, 24 Januari 2022. Akibatnya, 10 rumah mengalami kerusakan.

Ledakan Bom Ikan di Sumenep: 1 Korban Luka, 1 Kendaraan Rusak

"Akibat ledakan itu, ada 9 sampai 10 rumah merupakan rumah kontrakan dihuni 14 kepala keluarga yang terdampak. Ditampung disiapkan oleh Pemerintah Daerah," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi kepada wartawan di Mako Polda Sumut, Selasa, 25 Januari 2022.

Hadi mengungkapkan, tim gabungan dari Jibom Brimob Polda Sumut, Puslabfor dan Polres Sibolga melakukan sterilisasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi untuk mengetahui persis penyebab ledakan tersebut.

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

"Tim sudah memeriksa, salah satu pemilik tangkahan dan saksi-saksi," tutur perwira melati tiga itu.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

Hadi mengatakan, korban akibat ledakan tersebut, berjumlah 4 orang. Dua orang sudah pulang dari rumah sakit dan dua lagi masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Kemudian, Hadi menjelaskan, titik ledakan hasil penyelidikan sementara berasal dari salah satu ruang di tangkahan tersebut. Di lokasi itu, diduga dijadikan untuk membuat atau merakit bom ikan oleh nelayan setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya