Puan Maharani Bertemu Bos Media VIVA Group Anindya Bakrie

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani bertemu Direktur Utama VIVA Anindya N. Bakrie dan sejumlah petinggi media VIVA Group yang meliputi ANTV, tvOne, dan VIVA.co.id di gedung The Convergence Indonesia, Kuningan, Jakarta, Selasa, 25 Januari 2022.
Sumber :
  • VIVA Media

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani bertemu Direktur Utama VIVA Anindya N. Bakrie dan sejumlah petinggi media VIVA Group yang meliputi ANTV, tvOne, dan VIVA.co.id di gedung The Convergence Indonesia, Kuningan, Jakarta, Selasa, 25 Januari 2022.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dalam kesempatan pertemuan itu, Puan menyampaikan beberapa hal tentang isu termutakhir yang menjadi sorotan publik, di antaranya Undang-Undang tentang Ibu Kota Negara (UU IKN) yang disahkan oleh DPR pada Selasa, 18 Januari.

Di hadapan Anindya Bakrie dan para petinggi media VIVA Group, Puan mengakui bahwa DPR mendukung pengesahan UU itu "melihat niat positif ini sebagai visi ke depan 2045".

Terima Menlu China di Istana, Jokowi Bahas IKN hingga Kereta Cepat Sambung Surabaya

Meski begitu, Parlemen, termasuk Fraksi PDIP, tak serta merta menyetujui inissiatif pemerintah itu terutama karena pertimbangan anggaran yang terbatas sementara pemerintah masih berjibaku mengatasi pandemi COVID-19. Namun, katanya, "Pemerintah menyatakan, insyaallah ada solusi".

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani bertemu Direktur Utama VIVA Anindya

Photo :
  • VIVA Media
PDIP Harus Ambil Langkah Taktis jadi Oposisi Prabowo, Jangan Tersandera Hak Angket

DPR, kata Puan, juga memberikan catatan kritis tentang bentuk badan otorita yang akan mengelola Ibu Kota Negara yang baru, Nusantara, kelak. Badan otorita itu, dia mengingatkan, sifatnya sementara, sedangkan Ibu Kota Negara permanen.

Dalam rapat Panitia Khusus DPR dinyatakan bahwa pusat pemerintah mulai dipindah secara bertahap ke Ibu Kota Negara yang baru di Kabupaten Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 2024. Namun dia mengaku belum tahu persentase aktivitas dan sumber daya yang harus dipindah ke Ibu Kota Negara untuk tahap pertama.

"Untuk rancangan induknya, sampai hari ini kami belum pernah melihat. Saya biasanya yang bersifat strategis bisa lihat. Tapi untuk rancangan induk IKN ini saya belum pernah melihat," katanya.

Pertemuan itu dihadiri, antara lain Direktur MDIA & Managing Director VIVA Arief Yahya, Direktur Utama VIVA Media Baru Jimmy Sameylanda, Wakil Direktur Utama dan Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas, Pemimpin Redaksi ANTV dan Wakil Pemimpin Redaksi tvOne Reva Deddy Utama, Pemimpin Redaksi VIVA.co.id Ismoko Widjaya, Wakil Pemimpin Redaksi Eksekutif tvOne Lalu Mara Satriawangsa, Wakil Pemimpin Redaksi tvOne Toto Suryanto, dan Direktur Utama ANTV Ahmad Zulfikar Said.

Puan didamping sejumlah anggota legislator PDIP, antara lain Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, anggota DPR RI Charles Honoris, Wakil Ketua Komisi II Junimart Girsang, dan Anggota DPR RI Riezky Aprillia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya