Ganjar Pranowo Bantu Renovasi Rumah Kader Sepuh PDIP di Brebes

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo merenovasi kader PDIP di Brebes
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Pasar Batang, Brebes, Jawa Tengah. Rumah itu milik Atmo (62) yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

"Ini program penurunan kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten Brebes. Tapi bareng-bareng selama Januari, masih ulang tahun PDIP sekalian," ujar Ganjar Pranowo di lokasi, Selasa, 25 Januari 2022.

Ganjar mengaku kedatangannya sekaligus memastikan bantuan RTLH berjalan dan tepat sasaran. Ganjar juga mengajak masyarakat sekitar turut membantu.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

"Tadi warga sekitar katanya siap gotong royong, nanti dibantu dari Babinsannya juga. Ya bersinergi lah ada dari pemerintah, dan masyarakat ," ucap Ganjar.

Sementara itu, Agung (29) yang merupakan anak Atmo menjelaskan ayahnya adalah seorang kader PDIP yang terbilang kurang mampu. Kondisi rumahnya sangat tidak layak dan berukuran kecil.

Bertemu Megawati, Ganjar Tegaskan Putusan PHPU Momentum Kembalikan Marwah MK

"Kondisi rumah sudah mau roboh, atapnya kalau hujan suka bocor, saya tinggal di sini dari kecil bersama bapak. Ya pengennya diperbaiki dengan program Rumah Tidak Layak Huni," kata Agung.

Agung menyebut kondisi Atmo saat ini mengkhawatirkan lantaran sudah 40 hari mengidap penyakit Meningitis. Dia bilang, ayahnya itu sudah tak mampu berjalan dan merasa terharu saat didatangi Ganjar.

"Saya berterima kasih kepada Pak Ganjar. Pak Ganjar itu orangnya tegas, baik, dan peduli kepada rakyatnya," tuturnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Baca juga: Ganjar: Tidak Apa Kalau Mas Fajar Menolak, Mungkin Saya yang Salah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya