Coaching Clinic LEAD by IndiHome, Jaga Sportivitas & Jiwa Nasionalisme

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri
Sumber :
  • IndiHome

VIVA – Indra Sjafri, Direktur Teknis PSSI mengapresiasi langkah nyata IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dalam membangun ekosistem industri eSport di Indonesia melalui program LEAD by IndiHome.

Telkomsel Jadi Donatur Terbesar

Menurutnya, langkah IndiHome dalam mencari bibit muda atlet eSport hingga ke daerah di Indonesia sudah tepat.

Hal tersebut disampaikan oleh Coach Indra saat memberikan sesi Coaching clinic kepada 14 peserta terpilih dari ratusan pendaftar calon atlet eSport LEAD by IndiHome pada Desember 2021 lalu. Sebagai informasi, sesi Coaching clinic merupakan fase kedua dari rangkaian fase pemilihan calon atlet eSport LEAD by IndiHome di Indonesia.

Telkomsel Lagi Semringah

Menurut Coach Indra, langkah LEAD by IndiHome sudah tepat sebagai wadah bagi para pemain game (gamer) yang sebelumnya hanya sebatas hobi menjadi pemain gamer professional (pro player) yang bermental atlet.

“Menjadi atlet adalah cita-cita yang baik, apalagi jika bisa mewakili Indonesia berkompetisi di tingkat internasional. Maka, seorang atlet harus memiliki skill dan mindset yang baik dengan membangun sikap sportif, menjaga kekompakan dengan tim (teamwork), dan memiliki jiwa nasionalisme dalam diri. Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelas Coach Indra.

Cara Telkomsel Mengikat Pelanggan Berkualitas

Dalam sesi Coaching clinic bersama calon atlet eSport, Coach Indra menjelaskan tidak mudah dalam menjadi juara. Kemudian Coach Indra membagikan pengalamannya saat mengumpulkan talenta muda dari seluruh Indonesia dan membentuk karakternya agar mempunyai mental juara.

Dari sinilah para pemain yang telah dinyatakan lolos sebagai pemain Timnas mulai dilatih di segala aspek, salah satunya memupuk rasa nasionalisme yang tinggi untuk membawa nama besar Indonesia diakui di kancah dunia.

“Prinsipnya adalah jangan mudah menyerah di segala situasi. Kekompakan tim menjadi salah satu catatan dalam meraih hasil maksimal dalan turnamen yang diikuti nantinya agar dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui turnamen internasional eSport,” jelas Coach Indra kepada para calon atlet eSport binaan LEAD by IndiHome.

Sementara itu, menurut E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom, proses pemilihan calon atlet eSport melalui coaching clinic LEAD by IndiHome adalah bagian dari pembekalan calon atlet eSport Indonesia untuk dapat bersaing hingga tingkat internasional.

Sebelumnya, dalam sesi terpisah, banyak narasumber ternama yang sudah dihadirkan, seperti Dr. Mirza Hapsari, dokter ahli gizi. Fayad, Bapak Free Fire Indonesia, Afif Kurniawan, Psikolog Olahraga, Dyah Rasyida, Skrikandi Gamer IndiHome yang membahas personal branding dan Coach Henov, Team Developmanet & In Game Tactic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya