BIN Gempur Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di 4 Titik

BIN menggelar vaksinasi anak di Aceh
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi digelar di Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, dan Kota Lhoksemawe.

Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Kabinda Aceh, R Andi Roediprijatna W menyebut kegiatan ini selaras dengan program percepatan vaksinasi pemerintah. Terlebih, tahun ini pemerintah menargetkan vaksinasi terhadap 25 juta masyarakat.

"Kami menggelar vaksinasi ini dalam rangka percepatan program vaksinasi pemerintah. Adapun sasarannya adalah anak-anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun,” ujar Andi seperti dikutip Rabu, 26 Januari 2022.

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

Menurutnya, anak-anak rentan terpapar COVID-19. Sehingga, perlu dilakukan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka.

"Karena anak-anak juga termasuk yang rentan terhadap COVID-19, karena mereka kurang menjaga pola hidup sehat terutama penerapan protokol kesehatan (prokes). Maka perlu dilakukan vaksinasi," ucapnya.

Soal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Anak, Ramalan Hard Gumay Bikin Tercengang

Andi mengingatkan masyarakat yang telah divaksin selalu menerapkan prokes 5M. Dia juga berharap, para orang tua bisa berperan maksimal dalam mengingatkan dan mengajarkan prokes bagi anak-anak.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan prokes 5M. Kemudian bagi orang tua untuk mengingatkan putra-putrinya disiplin menjalankan prokes pascavaksinasi," kata Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya