Profil Siwi Widi, Eks Pramugari Garuda Diduga Terima Suap Rp647 Juta

Gaya pramugari Siwi Widi alias Siwi Sidi bermain golf diunggah di Instagram
Sumber :
  • Instagram Siwi Widi Purwanti @w_hadinata

VIVA – Siwi Widi, mantan pramugari Garuda tengah jadi sorotan lantaran diduga menerima uang suap dari pegawai pajak. Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi dan Penilai Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbartra) Wawan Ridwan mentransfer sebanyak 21 kali kepada Siwi Widi Purwanti selaku teman dekat Muhammad Farsha Kautsar pada tanggal 8 April 2019—23 Juli 2019 senilai Rp647.850.000,00. 

Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Mudik 2024

Hal ini terbongkar dalam sidang dakwaan yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu. Lantas, siapakah sosok Siwi Widi ini? Simak profil Siwi Widi selengkapnya berikut ini.

Profil Siwi Widi

Garuda Indonesia Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Tiket di Mudik Lebaran 2024

Pose Siwi Widi Purwati diunggah di akun Instagramnya

Photo :
  • Insragram Sidi Siwi @w_hadinata

Siwi Widi lahir pada 2 Januari 1996, yang saat ini telah berusia 26 tahun. Pemilik nama lengkap Siwi Widi Purwanti ini merupakan seorang influencer yang juga sekaligus sebagai selebgram dan mantan pramugari garuda. Diketahui dari unggahan instagramnya Siwi Widi sering kali memamerkan barang-barang mewah dan hidup glamor. 

Pengabdian 31 Tahun Hasbi Hasan dan Berprestasi Selama Menjabat jadi Pertimbangan Meringankan Hakim

Namun, dari keterangan yang diberikan melalui konferensi pers beberapa waktu lalu. Masalah barang mewah tersebut ia terima dari pemberian mantan pacar, bukan dari aliran dana suap yang ramai dibicarakan saat ini. Ia mengiyakan jika ada orang yang menyayanginya dan memberikan barang mewah, maka ia akan menerimanya dan tidak menolak. Siwi Widi juga menegaskan bahwa barang-barang mewah tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan profesinya sebagai pramugari. Hasil dari penelusuran, Instagram Siwi Widi @w_hadiniata telah hilang. Diketahui jika instagram Siwi Widi telah hilang dan sudah tidak menjadi pramugari Garuda sejak tahun 2020 lalu.

Sempat Diisukan Dekat Dengan Salah Satu Petinggi Maskapai Garuda

Siwi Widi Purwanti, Pramugari Garuda

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Siwi sempat dituduh sebagai gundik atau wanita simpanan dari salah satu petinggi maskapai Garuda Indonesia, Heri Akhyar. Pada Jumat, 10 Januari 2020, Siwi didampingi kuasa hukumnya, yakni Elza Syarief menggelar konferensi pers untuk membantah tuduhan tersebut. Siwi merasa bahwa berita bohong dari akun Twitter @digeeembok itu telah sangat merugikannya. 

Siwi Melakukan Operasi Plastik

Siwi Widi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam konferensi per situ, ia juga menjelaskan tentang perubahan penampilannya yang sangat signifikan. Siwi disebut telah melakukan operasi plastik. Ia pun santai menanggapi kabar tersebut. Siwi menjelaskan bahwa operasi plastik tersebut dilakukannya tanpa merugikan orang. Sehingga menurut Siwi tidak ada salahnya ia melakukan operasi plastik. 

Biodata Siwi Widi Purwanti:

Siwi Widi Purwanti, Pramugari Garuda

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Nama lengkap: Siwi Widi Purwanti
Nama karib: Siwi
Tanggal Lahir: 2 Januari 1996
Umur: 26 tahun
Kebangsaan: Warga Negara Indonesia
Profesi: Influencer
Akun Instagram: @w_hadiniata

Itulah profil Siwi Widi, mantan pramugari Garuda yang diduga menerima suap dari pegawai pajak senilai Rp647.850.000,00.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya