Update COVID-19 Nasional 27 Januari: Naik Lagi, Positif 8.077 Orang

Relawan memboncengkan pasien COVID-19 di Manggarai, NTT.
Sumber :
  • Jo Kenaru/ tvOne.

VIVA – Pemerintah kembali melaporkan adanya peningkatan kasus harian COVID-19, angka kematian, angka kesembuhan, dan jumlah pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Data dari Satuan Tugas atau Satgas Penanganan COVID-19, pada Kamis hari ini, 23 Januari 2022, menunjukkan ada penambahan 8.077 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Kasus ini meningkat dari hari-hari sebelumnya.

Penambahan ini menyebabkan total kasus COVID-19 di Indonesia saat ini mencapai 4.309.370 orang. Angka ini terhitung sejak kasus pertama diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, pada 2 Maret 2020 lalu.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

Sementara data yang sama menunjukkan, bahwa ada penambahan pasien yang sembuh dari COVID-19. Dalam sehari, jumlah pasien sembuh bertambah 1.643 orang. Dengan demikian, jumlah pasien sembuh di Indonesia hingga saat ini sudah 4.129.305 orang.

Akan tetapi, jumlah pasien yang meninggal setelah terpapar COVID-19 juga terus bertambah. Pada hari ini, ada 14 pasien COVID-19 yang meninggal dunia. Sehingga, angka kematian akibat virus ini mencapai 144.261 orang sejak awal pandemi.

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Kemudian, untuk kasus aktif dalam 24 jam terakhir ini mengalami penambahan sebanyak 6.427. Kasus aktif adalah pasien yang masih terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit atau sedang menjalani isolasi mandiri. Selain itu, pemerintah juga mencatat, bahwa kini terdapat 9.820 orang yang berstatus suspek.

Kasus COVID-19 saat ini masih ada. Untuk itu, cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak dan jauhi kerumunan serta Mencuci tangan pakai sabun.  

#ingatpesanibu 
#satgascovid19 
#pakaimasker 
#cucitanganpakaisabun 
#jagajarak 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya