Klaster COVID-19 di SMA Warga Solo Bertambah

SMP dan SMA Warga Solo
SMP dan SMA Warga Solo
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Jumlah kasus positif COVID-19 di SMA Warga Solo, bertambah 9 orang. Dengan tambahan tersebut, maka kini jumlah siswa, guru maupun karyawan yang terpapar di sekolah tersebut sudah mencapai 21 orang.

Kepala Sekolah SMA Warga Solo, Purwoto mengatakan tambahan yang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan tracing yang dilakukan terhadap 225 orang di lingkungan sekolan tersebut. Adapun yang menjalani swab polyemerase chain reaction (PCR) itu meliputi guru, siswa, tenaga pendidik dan karyawan.

“Dari sembilan orang yang positif itu terdiri dari dua guru, satu karyawan kantor yayasan dan enam siswa,” kata dia saat ditemui di SMA Warga Solo, Jumat, 28 Januari 2022.

Dijelaskan Purwoto, mereka yang terpapar virus Corona tersebut akan menjalani isolasi mandiri. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Dinas Kesehatan Solo perihal penanganan bagi pasien yang terpapar positif COVID-19.

“Mereka menjalani isolasi mandiri atau tindakan lain sesuai dengan prosedur ketat dari Dinas Kesehatan. Sedangkan yang hasilnya negatif agar membatasi aktifitas di luar dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat,” ujar dia.

Yang Positif Tanpa Gejala

Disinggung mengenai kondisi para guru dan siswa serta pegawai yang terkonfirmasi positif, ia memastikan kondisinya tanpa gejala dan tidak memerlukan perawatan intensif.