Ganjar Minta Warga Tak Gelar Perayaan Imlek 2022 yang Undang Keramaian

Suasana klenteng di Semarang, Jateng, jelang Imlek.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Omicron telah terdeteksi masuk ke empat wilayah di Jawa Tengah, yaitu Kota Semarang, Kabupaten Pekalongan, Sukoharjo, dan Cilacap. Untuk itu masyarakat diminta tidak melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan, termasuk pada perayaan tahun baru Imlek 2022.

Polda Metro Jaya Dalami Soal Laporan Dugaan Penistaan Agama Pendeta Gilbert

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan, agar acara perayaan Imlek tahun 2022 tidak mengundang keramaian. Perayaan tetap diperbolehkan dengan jumlah peserta yang terbatas dan bisa dikontrol.

"Nggak usah dirayakan ramai-ramai. Kemarin saya sudah dapat laporan di Sam Poo Kong Semarang  tidak akan membuat perayaan besar, hanya perayaan tertutup saja di antara mereka yang mengelola,” kata Ganjar di sela kegiatan dinasnya di Semarang, Jumat, 28 Januari 2022.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ia berharap, kegiatan secara terbatas tak hanya pada perayaan Imlek, tapi juga berlaku untuk tempat wisata.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang

Sebagai informasi, tahun baru Imlek 2022 jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022 mendatang. Pemerintah melalui ketetapan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 3 dan 4 Tahun 2021 mengenai penetapan hari libur nasional dan cuti bersama, menyatakan perlu menyesuaikan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Di Kota Semarang, pemerintah kota setempat mengumumkan tidak ada pelaksanaan Pasar Imlek Semawis yang biasanya digelar pada perayaan Imlek. Kegiatan diganti dengan pemasangan patung shio macan dan seribu lampion oleh Perserikatan Organisasi Tionghoa Indonesia.


Laporan Teguh Joko Sutrisno


 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya