Anggota GMBI Yang Ikut Demo Rusuh di Bandung, Dibawa ke Polda Jateng

Anggota GMBI Asal Jateng Yang Ikut Demo Rusuh di Mapolda Jabar Kamis Kemarin
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Ratusan anggota ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) asal Jawa Tengah, yang terlibat aksi demonstrasi yang berujung kericuhan di depan Mapolda Jawa Barat, Kamis kemarin 27 Januari 2022, digelandang ke Mapolda Jawa Tengah. 

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Mereka yang berjumlah 168 orang tersebut berasal dari berbagai daerah di Jateng. Para anggota tersebut tiba hari ini, Jumat 28 Januari 2022.

Dari Bandung mereka diangkut dengan beberapa bus dan truk polisi yang dikawal ketat oleh pasukan Brimob. Di Mapolda Jateng, mereka dikumpulkan di halaman Direktorat Reserse Kriminal Umum. Beberapa diantara mereka yang mengalami luka akibat aksi sebelumnya, mendapat perawatan di markas Polda.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Sejumlah anggota ormas GMBI diamankan di Polda Jawa Barat

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Diperlakukan Baik, Dapat Nasi Bungkus

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Beberapa anggota ormas GMBI mengaku lega bisa kembali ke Jawa Tengah, setelah aksi rusuh di Bandung kemarin. Bahkan tak mengira sesampai di Semarang diperlakukan baik dan mendapat nasi bungkus setelah agak lama mereka lapar. Polisi kemudian mendata identitas satu persatu dan memberi pengarahan.

Sebelumnya diberitakan, Polda Jawa Barat mengamankan ratusan anggota ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang berbuat rusuh saat aksi unjuk rasa di depan Mapolda Jabar, Kamis 27 Januari 2022. Mereka sempat merusak sejumlah fasilitas umum. Aksi tersebut untuk menuntut pengusutan kasus kekerasan terhadap salah satu anggota GMBI di Kabupaten Karawang.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya