Ahok Diusulkan Jadi Kepala IKN, PKS Ingatkan Kriteria Ini

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Mardani Ali Sera.
Sumber :
  • VIVA/Rifki Arsilan

VIVA – Usulan PDIP supaya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) menuai reaksi dari berbagai kalangan masyarakat. Di antaranya dari Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

Puan Tegas Bilang Pemenang Pileg 2024 yang Berhak Jadi Ketua DPR

Mardani mengatakan bahwa sikap PKS terhadap UU IKN sudah jelas menolak. Namun, soal nama Ahok yang diusulkan PDIP ke Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Badan Otorita IKN, menurut dia, asalkan tidak menimbulkan kegaduhan.

"PKS menolak undang-undangnya itu. Memang di UU, diajukan dan ditunjuk oleh Presiden, jadi monggo saja Presiden tunjuk yang punya dua hal, kapasitas dan integritas," kata Mardani kepada awak media, Jumat, 28 Januari 2022.

Gerindra Ragu PDIP Bakal Oposisi, Bambang Pacul: Suka-suka Dia

Politikus Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera

Photo :
  • VIVA/Syaefullah

Menurut Mardani, siapapun nama yang ditunjuk Jokowi untuk menjadi Kepala Badan Otorita IKN, diharapkan tidak menimbulkan kegaduhan politik. Sebab, itu justru bisa memberikan kredit poin bagi Presiden.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

"Pesan kami dua hal, cari yang punya kapasitas dan integritas dan tidak menimbulkan kegaduhan politik," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP memiliki nama yang dinilai layak untuk memimpin IKN. Nama itu adalah Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya