Presiden Jokowi Hadiri Pengukuhan Pengurus Besar NU di Balikpapan

Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Kalimantan.
Sumber :
  • Dokumentasi Biro Pers Istana.

VIVA – Presiden Joko Widodo, hari ini, Senin 31 Januari 2022 akan menghadiri pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU Masa Khidmat 2022-2027 di Balikpapan Kalimantan Timur. Jokowi bertolak menuju Provinsi Kalimantan Timur dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 07.00 WIB.

Pembebasan Lahan di IKN Sesuai Target, Luhut Pede Upacara 17 Agustus Bisa Digelar di Istana Baru

Berdasarkan keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Dalam kesempatan ini Presiden juga menyesuaikan busana yang dikenakannya untuk menghadiri pengukuhan kepengurusan PBNU Masa Khidmat 2022-2027

Terlihat Jokowi mengenakan setelan jas dan peci. Namun untuk bawahannya, Jokowi memilih untuk mengenakan sarung bermotif hijau merah.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, Jokowi akan langsung menuju Balikpapan Sport and Convention Center tempat dilaksanakannya acara Pengukuhan Pengurus PBNU Masa Khidmat 2022-2027. Acara itu juga sekaligus memeringati Harlah Ke-96 NU.

Gus Yahya Cholil Staquf

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Selepas acara tersebut, Jokowi akan bergerak menuju Pasar Sepinggan, Kecamatan Sepinggan, Kota Balikpapan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang.

Kepala Negara kemudian diagendakan untuk memimpin rapat terbatas evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual dari Kota Balikpapan sebelum lepas landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono. Kemudian, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya