Nekat Balap Liar, Puluhan Remaja Disuruh Dorong Motor ke Polres

Motor balap liar disita polisi
Sumber :
  • Humas Polres

VIVA – Polres Situbondo kembali mengamankan puluhan sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar. Para pemuda yang tengah nongkrong hingga larut malam dan diduga akan melakukan aksi balap liar langsung dirazia petugas gabungan siaga Polres Situbondo. Puluhan pemuda terjaring Razia tersebut juga diminta mendorong sepeda motor protolannya menuju kantor Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan, razia oleh personel gabungan ini bertujuan untuk memberantas kegiatan balap liar yang selama ini meresahkan masyarakat di wilayah Situbondo.

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Ghalib

Photo :
  • Humas Polres

Kasus Gadis 20 Tahun Tewas Tanpa Busana di Kolam, Polisi Kesulitan Mengungkap Pelaku

Sasaran razia, adalah lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar diantaranya Jalan Pemuda (depan Taman Makam Pahlawan) Jalan Argopuro dan Jalan PB Sudirman serta sekitar alun-alun Situbondo yang biasa dijadiakan tempant nongkrong anak muda.
Jaga Ketersediaan di Lebaran, Pertamina Tambah 164.640 LPG 3 Kg untuk Situbondo dan Banyuwangi


“Razia sebelumnnya, sudah mengamankan 33 unit sepeda motor. Dalam kegiatan Razia tadi malam, petugas berhasil mengamankan 19 unit sepeda motor jadi dalam dua hari sudah diamankan 52 unit sepeda motor,” ujar Andi Sinjaya dalam keterangan persnya, Senin 31 Januari 2022.

Menurut mantan Kapolres Enrekang ini, selain mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan para remaja, razia aksi balap liar ini juga bagian untuk pencegahan penyebaran Covid-19 karena aksi balap liar tersebut memicu terjadinya kerumunan orang.

“ Razia ini untuk mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan mereka sekaligus bagian pencegahan penyebaran Covid-19 “ katanya

Eks Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan ini berharap dengan dilaksanakannya patroli setiap malam tidak ada lagi masyarakat terutama remaja dan pemuda yang melakukan aksi balap liar karena hal tersebut membahayakan bahkan yang fatal menyebabkan kematian karena kecelakaan.

“ Saya imbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Situbondo, terutama para orang tua membantu mengawasi anak-anaknya. Sampaikan agar patuhi aturan lalu lintas, jangan terlibat balap liar karena membhayankan diri sendiri dan meresahkan warga sekitar,” kata dia.
Olah TKP lokasi tabrakan. (Foto ilustrasi).

Kasus ABG Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi Berakhir Damai

Seorang pemuda,remaja berinisial MH (16) menabrak 11 motor dan 2 mobil di Kota Bekasi Jawa Barat. Kasus ini akhirnya berakhir damai, dan diselesaikan secara kekeluargaan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024