Viral Petugas Lion Air Gelindingkan Bagasi Penumpang, Begini Faktanya

Petugas Lion Air menggelindingkan paket
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram @lambe_turah

VIVA –  Baru-baru ini media sosial digemparkan dengan sebuah video viral yang memperlihatkan petugas Lion Air yang sedang menurunkan barang dari atas pesawat Lion Air namun dengan cara digelindingkan. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Petugas Lion Air yang melakukan hal mengejutkan tersebut terlihat memakai pakaian serba hitam dan dengan gerakan cepat menggelindingkan barang-barang tersebut melewati tangga yang berada di ekor belakang pesawat. 

Video tersebut direkam oleh salah seorang yang sedang melewati petugas yang menggelindingkan barang-barang tersebut. Kemudian video diunggah ke media sosial dan menjadi viral. Bahkan video diunggah ulang oleh akun-akun gosip, salah satunya seperti @lambe_turah dengan menambahkan caption “kerja cepat dan episien”

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Terlihat juga dalam video ada petugas Lion Air lainnya yang menangkap barang yang digelindingkan dari atas ke bawah. Kemudian barang-barang yang ditangkap tersebut disusun kembali di truk pengangkut barang. 

Dari  dalam video juga terdengar suara yang diduga sebagai orang yang merekamnya, dengan mengatakan, “ih jahat amat sih”

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Berdasarkan unggahan dari akun gosip tersebut, video diketahui didapatkan dari salah seorang pemilik akun twitter bernama @zhu_dave yang kini akunnya sudah digembok dan tidak bisa dilihat lagi. Karena akun gosip tersebut menyertakan tangkapan layar akun twitter tersebut yang dimana juga tertulis tweet berisi, “karyawan perusahaan ini layak untuk dapat penghargaan kerja cepat dan efisien”

Sontak video viral petugas yang menggelindingkan barang tersebut menjadi sorotan publik dan menuai banyak kritik dari warganet di kolom komentar Instagramnya. 

“Kecepatan adalah kepuasan pelanggan,” tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

“cepet sih tp ambyar rusak semua,” tulis warganet lain di kolom komntar.

“Ga kebayang kalo yg dikirim isinya barang pecah belah, nyampe2, Dah jadi remah2,” tulis warganet lainnya. 

“Kalo mau instan gitu kasih prosotan jadi tdk grunjalan ???? pantas saja dalemannya kemana mana,” tulis kritik yang diberikan warganet. 

Namun ada juga warganet yang memberikan saran atas kejadian yang viral tersebut dalam hal yang positif tanpa membenarkan hal yang dilakukan oleh petugas tersebut. 

“Ga sepenuhnya salah pekerja si.. harusnya pihak maskapai sediakan teknologi buat loading barang, kebayang juga si kl jadi masnya itu bawa bawang dr atas turunin ke bawah naik tangga trs naik lagi.. ancur pinggang ???? blm lagi ntr ada pesawat2 berikutnya ????. Tp bagaimanapun jg yg dilakukan skrg salah loh mas,” tulis saran dari warganet. 

Jawaban Lion Air

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya akan melakukan penelusuran di internalnya guna mencari siapa sosok petugas tersebut.

"Lion Air saat ini masih melakukan proses investigasi lebih lanjut," kata Danang saat dihubungi VIVA, Senin 31 Januari 2022.

Meski demikian, Danang menjelaskan bahwa sepertinya barang yang dilemparkan dari pesawat di video viral itu, bukanlah bagasi penumpang Lion Air.

"Bagasi titipan penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat. Pengaturan dan penempatan bagasi penumpang berada di bagian bawah pesawat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya