Pesawatnya Diusir Dari Hanggar, Susi: Kuasa, Wewenang, Begitu Hebatnya

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA – Menteri Kelautan dan Perikanan RI 2014-2019 Susi Pudjiastuti, memprotes Satpol PP yang mengeluarkan paksa sejumlah pesawat Susi Air di Hanggar Malinau, Kalimantan Utara Rabu ini 2 Februari 2022.

TNI Sebut Selandia Baru Serahkan Pembebasan Pilot Susi Air ke Indonesia

Dalam akun twitter pribadinya @susipudjiastuti yang dikutip VIVA, terlihat puluhan anggota Satpol PP tersebut menarik keluar pesawat Susi Air, maskapai milik Susi.

Dia mengaku, ini sebagai kejutan. Mengingat pihaknya sudah menyewa hanggar itu dan sudah melayani masyarakat Kaltara selama ini.

Sri Mulyani Buka-bukaan Momen Dibujuk Susi Pudjiastusi Pulang ke RI

"Seringkali ada kejutan dlm hari-hari kita..Kejutan hari ini, sy dapat video dari anak saya ttg pesawat Susi Air dikeluarkan paksa oleh sekumpulan Satpol PP dari Hanggar Malinau setelah kita sewa selama 10 tahun ini untuk melayani penerbangan di wilayah Kaltara.." tulis Susi, yang juga mengunggah video pendek saat pesawat-pesawat Susi Air itu dikeluarkan.

Wanita Paru Baya Ditangkap karena Selundupkan Sabu 50 Kg Dari Malaysia, Mengaku Disuruh Anak

Pesawat-pesawat itu ditarik keluar dari hanggar hingga hanya terparkir di luar. Informasinya, ada tiga pesawat yang sedang dalam perawatan tersebut.

Melihat itu, Susi pun menyentil penguasa yang berwenang. Padahal apa yang dilakukan Susi Air selama ini, kata dia, adalah untuk melayani wilayah Kaltara yang susah dijangkau dengan hanya mengandalkan darat.

"Kuasa.. wewenang.. begitu hebatnya.. Apa yang kau lakukan 10 tahun terbang dan melayani wilayah Kaltara yang sulit dijangkau, ternyata..." lanjut cuitan Susi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya