Saat Mahasiswa Pantun ke Erick Thohir karena Bongkar Kasus Korupsi

Menteri BUMN, Erick Thohir mengisi seminar di Universitas Merdeka Madiun
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri BUMN, Erick Thohir mengisi seminar yang digelar di Universitas Merdeka Madiun. Seorang mahasiswa menyampaikan pantun pujian kepada Erick.

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Seusai memberi paparan seminar, Erick memberi kesempatan mahasiswa bertanya. Salah satunya bernama Tiara Janawa (20).

"Ke Madiun beli pecel, di jalan ketemu pendekar. Pak Erick Thohir jadi role model, berkat beliau kasus korupsi berhasil dibongkar," ujar Tiara kepada Erick di Graha Samiarto Laksono, Universitas Merdeka Madiun, Jawa Timur, Minggu, 6 Februari 2022.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Selanjutnya, Tiara bertanya ke Erick ihwal kontribusi Kementerian BUMN dalam membangun visi generasi emas Indonesia. Tiara juga bertanya soal sejumlah kebijakan Erick seperti menunjuk kalangan muda menjabat posisi strategis BUMN, membuka program magang, hingga memberikan beasiswa pendidikan.

Erick menjelaskan, keuntungan BUMN di 2020 hanya Rp13 triliun. Namun setelah bertansformasi, di 2021 lalu BUMN meraup keuntungan hingga Rp60 triliun.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

"Itu meningkat ratusan persen. Dan tentu keuntungan ini diberikan kepada pemerintah sebagai program yang selama ini membantu COVID-19. Vaksin gratis, listrik 450 watt gratis, ya itu karena pendanaan yang didapatkan dari pemerintah tidak hanya berdasarkan pajak, tetapi deviden BUMN," kata Erick.

Diketahui, Menteri Erick telah membongkar sejumlah kasus besar yang ada di lingkungan perusahaan pelat merah. Terbaru, Erick melaporkan dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia (Persero) ke Kejaksaan Agung RI.

Jaksa Agung ST Burhanuddin pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Erick. Burhanuddin menyebut Erick telah membantu pihaknya membongkar kasus mega korupsi PT Asuransi Jiwasraya dan PT Asabri (Persero).

"Terima kasih kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara, Bapak Erik Tohir, atas kontribusi dan kerja samanya, Kejaksaan dapat mengungkap secara tuntas mega skandal korupsi pada PT Asuransi Jiwasraya dan PT ASABRI (Persero)," kata Burhanuddin dalam keterangan Refleksi Akhir Tahun 2021 dan Rencana Program Prioritas Kejaksaan Agung Tahun 2022, Sabtu, 1 Januari 2022.

Baca juga: Blusukan, Erick Thohir Lunasi Utang Warga dan Beri Modal Usaha

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya