Detik-detik Ganjar Pranowo Jatuh dari Sepeda Sampai Patah Tulang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek Stadion Jatidiri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami insiden saat gowes, Minggu 6 Februari 2022. Ia dikabarkan jatuh dan dilarikan ke rumah sakit. Ganjar mengalami patah tulang hasta dan harus menjalani operasi. Untuk diketahui, tulang hasta berada di antara siku dan pergelangan.

Bertemu SBY, Sudaryono Dapat Restu Demokrat Maju Jadi Jateng 1?

Kasubag Humas dan Protokol Setda Jateng, Agung Kristianto, membenarkan insiden tersebut. Gowes pagi, lanjutnya, memang sudah menjadi kebiasaan Ganjar Pranowo. Biasanya Ganjar bersepeda untuk bersilaturahmi, mengunjungi, dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19 Ganjar juga gowes sambil memantau dan sosialisasi tentang protokol kesehatan di kampung-kampung maupun tempat keramaian.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI Jakarta, Menteri Basuki Buka Suara

"Berdasarkan informasi yang diterima, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 07.15. Tepatnya di ujung jembatan Banjir Kanal Barat, depan Hotel Siliwangi. Beliau terjatuh dari sepeda," kata Agung, di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Sebelum jatuh dari sepeda, lanjutnya, Ganjar sempat berkeliling ke sejumlah titik dan hendak menuju ke kawasan Kota Lama Semarang. Ia juga bermaksud menuju Relokasi Pasar Johar untuk melihat kondisi terkini pascakebakaran.

PKB Usung Kadernya Yusuf Chudlori Jadi Cagub Jateng di Pilkada 2024

"Tadi itu mau ke kota lama dan relokasi pasar Johar. Tapi sampai di sekitar Kokrosono beliau terjatuh, sepedanya bersenggolan dengan sesama sepeda," katanya.

Ganjar saat ini masih menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi. Ia menderita luka cukup serius pada bagian tangan kanan, tepatnya pada tulang hasta. Luka itu diduga kuat terjadi karena digunakan untuk tumpuan atau menahan tubuh saat sepeda Ganjar terpelanting.

"Lukanya di sekitar lengan kanan karena jatuh. Sepeda itu agak terpelanting sepertinya. Sekarang masih dirawat. Kita doakan bareng-bareng supaya beliau cepat sehat dan beraktivitas kembali," jelas Agung.

Teguh Sutrisno / Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya