Kunjungan Jokowi ke Sumut Disebut Terapkan Protokol Kesehatan

Presiden Jokowi Beri Bantuan Tunai ke Pedangan Pasar Kebun Lada, Binjai Sumut
Sumber :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA - Presiden Jokowi berkunjung ke Sumatera Utara dalam rangka meresmikan ruas Jalan Tol Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer, di Kabupaten Langkat, dan memberikan bantuan kepada masyarakat baru-baru ini.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Presiden Jokowi di Pasar Kebun Lada Kota Binjai, Sumatera Utara

Photo :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Masyarakat Sangat Antusias

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Aktivis pemuda asal Sumut, Chrisman Damanik, menilai dalam kunjungan itu, Jokowi menerapkan protokol kesehatan. Terlebih, masyarakat sangat antusias menyambut dan ingin bertemu langsung Jokowi.

"Dan itu bukti masyarakat di sana mencintai Pak Presiden,” kata Chrisman kepada wartawan, Senin, 7 Februari 2022.

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Namun, Chrisman mengatakan masih ada pihak yang mengkritik kunker Jokowi ke Sumut tersebut. Menurut dia, tidak perlu terlalu di-framing berlebih terkait pelanggaran prokes karena prinsipnya kunker dilakukan sesuai protokol kesehatan dan sesuai aturan-aturan kesehatan.

“Antusiame rakyat atas kehadiran Pak Jokowi berjalan alamiah dan itu menunjukkan betapa Jokowi sangat dicintai oleh rakyat," katanya.

Jadi Kebanggaan

Apalagi, lanjut dia, di Dairi dalam waktu yang sudah cukup lama baru kali ini Jokowi datang ke daerah tersebut dan ini tentu menjadi kebanggaan dari masyarakat setempat.

"Di situ presiden menunjukkan seorang negarawan yang dicintai rakyat dan tidak memilih-milih dalam kunjungan kerjanya dan menyapa rakyat,” katanya.

Chrisman berharap Jokowi tetap fokus untuk bekerja dan melanjutkan skema pembangunan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik ke depan. Dia menyebut itikad baik Jokowi dalam membangun bangsa ini perlu diapresiasi.

Chrisman mengajak masyarakat untuk melihat lebih dalam terkait kehadiran Jokowi jangan di-framing yang lain-lain apalagi pelanggaran prokes.

“Apalagi jika didasari suka dan tidak suka, masyarakat mencintai beliau dan protokol kesehatan dijalankan, tidak ada pelanggaran hukum disitu,” ujar pemuda yang berprofesi sebagai advokat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya