Wali Kota Makassar Positif COVID-19

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengumumkan dirinya terpapar COVID-19.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

“Minggu malam, saya mengalami demam dan keluhan di tenggorokan. Pada saat itu pula, kami melalukan PCR tes. Hasilnya, Senin malam, kami terkonfirmasi positif (COVID-19),” kata Danny, sapaan Wali Kota Makassar, melalui sebuah tayangan video yang sengaja disebar, Selasa, 8 Februari 2022.

Dia mengaku sengaja menyampaikan kondisi kesehatannya agar siapa pun pihak yang pernah kontak erat dengannya selama beberapa hari terakhir, agar segera memeriksakan diri dan melakukan tes serupa.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Ilustrasi tes COVID-19.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Kendati demikian, Danny memastikan aktivitas Pemerintah Kota Makassar tetap berjalan, yang ditangani langsung Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Selain itu, Wali Kota Makassar dua periode itu berpesan kepada masyarakat agar berupaya melengkapi dosis vaksinasi. 

“Maka dengan itu, kami menghimbau kepada masyarakat, lengkapi vaksinasi kita dengan dosis dua. Bahkan boster. Insya Allah, itulah satu-satunya yang mampu bisa menahan laju perkembangan gelombang ketiga,” kata Danny.

Danny sudah dua kali terpapar virus Corona. Sebelumnya, usai diumumkan sebagai peraih suara terbanyak oleh lembaga hitung cepat sewaktu Pilkada Makassar, Danny juga terinfeksi COVID-19.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya