Cara Brigjen TNI Sinyo Cegah Penyebaran Omicron di Kalteng

BIN daerah Kalimantan Tengah gelar vaksinasi massal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menggencarkan vaksinasi COVID-19. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran varian baru COVID-19 yaitu Omicron.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo mengatakan, munculnya kasus Omicron di Bumi Tambun Bungai saat ini telah mendapat perhatian serius semua pihak. Maka dari itu pelaksanaan vaksinasi digencarkan di beberapa titik seperti Katingan, Kapuas, Murung Raya, Kota Palangka Raya, Barito Timur, Barito Utara, Lamandau, dan Seruyan.

“Ketika sudah ada satu yang terdeteksi maka tidak menutup kemungkinan Omicron menyebar di daerah lain. Maka kita lakukan vaksinasi COVID-19 untuk mencegah penyebaran itu,” kata Sinyo dikutip Rabu, 9 Februari 2022.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Sinyo meminta kepada masyarakat agar tidak panik dengan adanya varian Omicron. Namun, masyarakat juga diimbau meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kami mengimbau masyarakat bisa terus patuh prokes. Bagi yang belum vaksin juga diimbau untuk melengkapi vaksinasinya untuk menjaga ketahanan tubuh dari COVID-19,” ujarnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Untuk diketahui, berdasarkan data yang ada hingga Senin, 7 Februari, Binda Kalteng telah melakukan vaksinasi ke 26.527 jiwa. Sementara jumlahnya akan terus bertambah seiring pelaksanaan vaksinnya.

Baca juga: Jurus Kapolri Cegah Lonjakan Covid-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya