Bentuk Digitalisasi Customer Service, Telkom Hadirkan Smart Plasa

Smart Plasa IndiHome
Sumber :
  • IndiHome

VIVA – Guna meningkatkan customer experience dan mengurangi penumpukan antrian di Plasa Telkom, IndiHome sebagai layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), menghadirkan digitalisasi customer sevice melalui Smart Plasa yang saat ini implementasinya sudah mencapai 187 titik di 59 wilayah Telkom yang tersebar di Indonesia.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Bagi beberapa pelanggan yang datang langsung ke Plasa Telkom antrian tentu menjadi hal yang tidak bisa di hindari untuk mendapatkan pelayanan dari petugas, terlebih saat masa pandemi ini. Solusi untuk menghindari potensi kerumunan dari antrian tersebut Telkom menghadirkan Smart Plasa, di Smart Plasa pelanggan yang datang ke Plasa Telkom bisa terlayani dengan cepat melalui sistem virtual.

Smart Plasa diakses secara digital melalui Smartphone masing-masing. Seluruh pelanggan akan di arahkan oleh petugas dengan Scan QR Code yg tersedia pada layar Smart Plasa nantinya langsung tertuju pada link yang bisa terhubung juga ke aplikasi myIndiHome.

2 Orang Ini Siap Mengawal Laju Bisnis Perusahaan

Tidak hanya itu, di Smart Plasa juga tersedia nomor antrian virtual, bertujuan untuk pelanggan yang ingin mengajukan permintaan atau keluhan seperti, pasang baru, lapor gangguan, pindah alamat, ganti nomor dan balik nama. Semuanya akan dilayani oleh customer service secara virtual melalui Video Call yang terdapat di Smart Plasa.

Selain bisa di layani secara virtual oleh customer service, beberapa fitur unggulan lain pelanggan juga bisa melakukan transaksi secara mandiri melalui Smart Plasa seperti pembayaran tagihan, bisa juga membuat tiket kendala secara mandiri tanpa harus menunggu antrian virtual pada fitur Video Call.

Telkom Punya Tabungan Rp6,8 Triliun

Tujuan Telkom menghadirkan Smart Plasa, agar pelanggan tidak perlu menunggu lama antrian seperti pada umumnya dan terjadi penumpukan di Plasa Telkom. Seluruhnya bisa dilakukan pelayanan dengan cepat secara virtual namun tetap harus mengakses Scan QR Code terlebih dahulu yang tersedia di layar Smart Plasa.

Dengan adanya Smart Plasa ini diharapkan bisa membuat efisiensi waktu dan aksesibilitas pelanggan tetap terjaga. Tersedianya ratusan titik membuat semua pelanggan IndiHome yang berkunjung ke Plasa Telkom bisa merasakan pelayanan cepat melalui digital.

Melalui digitalisasi customer service ini E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom memberikan dukungannya. Menurutnya, dengan digitalisasi customer service ini bisa mempercepat pelayanan pelanggan yang berada di Plasa Telkom. Kedepannya Smart Plasa akan lebih di kembangkan dengan fitur yang lebih beragam.

"Smart Plasa, solusi untuk pelayanan cepat kami kepada pelanggan yang datang ke Plasa Telkom. Adanya Smart Plasa kami harapkan efisiensi waktu pelanggan di Plasa Telkom bisa tetap terjaga, tanpa harus menunggu antrian berjam-jam. Kedepannya kami akan kembangkan lagi Smart Plasa dengan fitur yang lebih beragam dan menarik," jelasnya.

Dalam akselerasi di era digital ini, Smart Plasa di harapkan mampu memberikan kemudahan untuk pelanggan IndiHome.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya