Bina Bibit Atlet Badminton Tanah Air, IndiHome Resmi Buka IGBA Batch 2

IndiHome Gideon Badminton Academy
IndiHome Gideon Badminton Academy
Sumber :
  • IndiHome

VIVA – IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), berkomitment dalam pengembangan calon atlet bulutangkis tanah air. Melalui IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) saat ini mulai memasuki batch 2. Dengan wilayah cangkupan seluruh Indonesia, pendaftaran sudah di buka sejak tanggal 04 Februari 2022 dan nantinya 12 orang pemenang berhak mendapatkan Beasiswa di IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) selama 1 tahun.

Di Indonesia, badminton menjadi olahraga unggulan yang sudah bersaing di kancah internasional sejak lama dan banyak mendapatkan prestasi, terlihat dari nama-nama beken terdahulu seperti Liem Swie King, Rudy Hartono, Susy Susanti, Taufik Hidayat dan yang saat ini masih menjadi andalan Indonesia di ganda putra yaitu Kevin Sanjaya & Marcus Gideon.

IndiHome berkomitmen dalam pembentukan calon bibit atlet badminton masa depan melalui IGBA. Terlihat saat ini sudah di buka pendaftaran IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) batch 2 sejak tanggal 04 Februari 2022, dengan wilayah cangkupan se-nasional (seluruh Indonesia). Pendaftaran bisa di akses melalui website IndiHome https://indihome.co.id/igba, nantinya seluruh calon peserta akan di arahkan untuk mengisi beberapa persyaratan dan terakhir meng-upload video yang nantinya akan dilakukan penilaian oleh juri.

Pada IGBA batch 2 ini, peserta dibantu Orang Tua atau Wali membuat dan mengunggah 1 video dengan total durasi maksimal 5 menit pada YouTube Channel. Dalam isi video harus memperlihatkan motivasi mengikuti IGBA batch 2 ini selama 2 (menit) dan peserta saat melakukan permainan atau pertandingan yang terlihat gerakan servis, smash, backhand dan forehand dengan durasi video maksimal 3 (menit).

Video yang diunggah harus disertai hashtag, #IndiHomeGideonBadmintonAcademy #GideonBadmintonAcademy #AktivitasTanpaBatas #IndiHome. Bagi peserta yang sudah melakukan upload video nantinya akan  langsung di nilai oleh dewan juri. Beberapa juri yang terlibat dalam penilain antara lain, Marcus Gideon, Kurnia Hu, Irfan Fadilah, Muhammad Ali Mu’min dan Gusti Ali.

Melalui IGBA batch 2 ini, E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom berharap, semakin banyak bibit calon atlet badminton tanah air karena ruang lingkup pada batch 2 ini mencangkup seluruh Indonesia berbeda dengan batch sebelumnya yang hanya mencangkup Jabodetabek dan Banten.

“Pada IGBA batch 2 ini berbeda dengan sebelumnya. Saat ini cangkupannya seluruh Indonesia dan kita bisa melihat talenta muda badminton dari berbagai daerah. Kita berharap dengan adanya IGBA  batch 2 ini bisa memicu semangat anak-anak muda kita agar bisa menjadi atlet badminton masa depan di kemudian hari, jalannya melalui IGBA  batch 2 ini,” jelasnya.