Kronologi Ritual Laut Berujung Maut di Jember

Ritual laut yang dilakukan sekelompok orang di Pantai Payangan, Desa Sumberejo, Ritual laut yang dilakukan sekelompok orang di Pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur, pada Minggu dini hari, 13 Februai 2022, berujung tragis.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Ritual laut yang dilakukan sekelompok orang di Pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur, pada Minggu dini hari, 13 Februai 2022, berujung tragis.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Berikut kronologi peristiwa ritual laut, sebagaimana dilansir dari Tvonenews.com:

Pada pukul 23.00 WIB, Sabtu, 12 Februari 2022, pemimpin Rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara, Hasan, bersama-sama rombongan yang lain secara estafet, yakni warga Panti, Patrang, Sukorambi, Sumbersari, Ajung dan Jenggawah sejumlah 24 Orang (termasuk sopir) berangkat dari rumahnya di Desa Dukuhmencek, Kecamatan Sukorambi, menuju Pantai Payangan.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Mereka menggunakan minibus mini Elf dengan nomor polisi DK-7526-VF. Kemudian sekira pukul 23.00 WIB, ke-24 orang tiba di Pantai Payangan.

Pada pukul 00.00 WIB, mereka melakukan ritual di tepi Pantai Payangan namun sebelumnya sudah diingatkan oleh Pengelola Bukit Seroja, Saladin, untuk tidak ke laut dikarenakan ombak besar.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Namun rombongan itu tidak mengindahkan larangan dan tetap ke pantai guna melaksanakan ritual. Setengah jam kemudian ke-23 orang terseret arus air laut pantai Payangan yang datang secara tiba-tiba.

Pada pukul 01.00 WIB, personil Polsek Ambulu, Babinsa Sumberejo, perangkat desa, dan tim SAR mengevakuasi korban yang selamat ke Puskesmas Ambulu. Sedangkan tim gabungan kemudian melanjutkan pencarian korban yang hilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya