Viral, Eks Kapolres Sebut Warga Wadas Baca Zikir Ini untuk Perang

Polisi mengamankan senjata tajam diduga dari warga Desa Wadas Purworejo
Sumber :
  • tvOne

VIVA - Pernyataan mantan Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, sedang ramai diperbincangkan oleh netizen. Sebab, Rizal yang merupakan perwira menengan (Pamen) Polri itu menyebut warga Desa Wadas sempat melakukan zikir dengan lafal ‘Hasbunallah wa ni’mal wakil’, sehingga siap perang.

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

Polisi bersenjata siaga di Desa Wadas, Purworejo pada Selasa, 8 Februari 2022

Photo :
  • tvOne

Diwawancarai tvOne

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Cuplikan pernyataan AKBP Rizal ketika diwawancarai oleh tvOne. Dalam pernyataannya, AKBP Rizal sebagai Kapolres waktu itu memimpin langsung personelnya di tengah-tengah lapangan dan melakukan komunikasi, imbauan dan ajakan kepada masyarakat.

“Membantu masyarakat membersihkan puing-puing, batu-batu, kayu. Tapi ternyata ada plusnya, massa semakin meningkat eskalasinya di situ memang supaya polisi tidak bisa lewat,” kata AKBP Rizal dikutip dari cuplikan video wawancara dengan tvOne pada Senin, 14 Februari 2022.

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

Hasbunallah Wa Ni’mal Wakil

Kemudian, Rizal menggambarkan ketika anggota polisi datang ternyata masyarakat melakukan zikir ‘Hasbunallah wa ni’mal wakil’. Menurut dia, biasanya zikir ini digunakan untuk melaksanakan perang.

“Artinya, mereka sudah mendesaign tempat itu, sudah mempersiapkan tempat itu untuk perang,” ujarnya.

Dipertanyakan Hilmi Firdausi

Atas cuplikan video tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Qur’an Assa’adah, Hilmi Firdausi bertanya-tanya atas apa yang disampaikan AKBP Rizal bahwa zikir ‘Hasbunallah wa ni’mal wakil’ itu untuk perang.

Ustaz Hilmi Firdausi

Photo :
  • Instagram/@hilmi28

“Dzikir Hasbunallah wa ni’mal wakil untuk perang? Ada yang bisa menjelaskan kepada saya yang faqir ilmu ini,” tulis Hilmi di akun Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya