Pengspalan Ulang Sirkuit Mandalika Ditargetkan Selesai 10 Maret 2022

Sirkuit Mandalika.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA – Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan Persero (PTPP), Novel Arsyad mengatakan pihaknya melakukan evaluasi-evaluasi atas masukan atau keluhan sejumlah pembalap MotoGP usai menjalani tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

“Semua sudah berjalan cukup baik, kami evaluasi apa-apa yang sudah dilaksanakan dan masukan dari konsultan,” kata Novel saat jumpa pers virtual pada Rabu, 16 Februari 2022.

Menurut dia, saran dan masukan konsultan untuk tempat tertentu dilakukan pengaspalan ulang. Akhirnya, disepakati standar yang dilakukan dengan melakukan pengaspalan ulang pada Senin, 14 Februari 2022.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Photo :
  • Istimewa

“PTPP langsung bergerak menyiapkan, per 15 Februari sudah bergerak dari Jakarta pakai kawalan khusus agar cepat sampai Lombok. Material batu pecah dari Palu kalau tidak ada halangan, besok berangkat,” ujarnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Ia mengatakan apa yang dilakukan dalam perbaikan aspal sirkuit sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebab, ini ajang olahraga dunia sangat ekstrem sehingga keamanan harus diperhatikan.

“Tes pra musim memberikan masukan berharga untuk melakukan perbaikan dari MotoGP dan FIM,” jelas dia.

Kemungkinan, kata dia, pengaspalan ulang diagendakan selesai pada 10 Maret 2022. Untuk itu, alat berat untuk pengerjaan aspal ulang akan sampai dua hari ke depan.

“Kami kerja 24 jam full agar sesuai schedule dan on track standar kelas dunia. Itu komitmen kami agar semua tuntas di 10 Maret 2022,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya