Vaksinasi Anak di Sulbar Masih Rendah, Intelijen Negara Lakukan Ini

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) terus menggiatkan program vaksinasi Covid-19 massal untuk anak usia 6-11 tahun. Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di enam kabupaten, yakni kabupaten Mamuju, Majene, Polman, Mamasa, Pasangkayu dan Mamuju Tengah menjadi sasaran lokasi vaksinasi Binda Sulbar.

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sulbar sebanyak 161.468 jiwa. Namun sampai saat ini baru mencapai 19,42 persen untuk dosis pertama dan 3,14 persen dosis kedua.

“Vaksinasi anak ini yang perlu kita pacu untuk mendukung penerapan pembelajaran tatap muka (PTM),” ucap Sudadi, dikutip Kamis, 17 Februari 2022.

Menurutnya, kendala terbesar yang sering ditemui dalam pelaksanaan vaksinasi anak yakni ketakutan orang tua atau wali murid siswa untuk mengikutsertakan anaknya dalam vaksinasi Covid-19.

“Ini tantangan kami. Selain melakukan vaksinasi kepada anak-anak, kami juga imbangi dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk meyakinkan para orang tua siswa, bahwa vaksin ini aman,” lanjutnya.

Iapun mengajak para guru dan orang tua siswa untuk tidak termakan berita hoaks terkait vaksin Covid-19.

Adapun kegiatan vaksinasi anak Binda Sulbar diantaranya berlangsung di kabupaten Mamuju yakni di SD Karaeng dan SDN Bulutakkang, kabupaten Polman di SDN 018 Manding, SDN 004 Ujung, SDN 049 Lena, SD 059 Amola, SDN 009 Indo Makkombong dan SD 038 Pangesoran.

Halaman Selanjutnya
img_title