Sahroni: Densus Harus Kerja Keras Cegah Teror di Event Internasional

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni angkat bicara mengenai langkah Kapolri yang memerintahkan jajarannya untuk mengantisipasi aksi terorisme dalam sejumlah gelaran internasional yang diselenggarakan Indonesia

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Menurut Sahroni, arahan Kapolri sangat tepat guna memastikan kondisi di dalam negeri aman dan terjaga dari berbagai aksi terorisme.
 
"Seiring dengan pengungkapan berbagai dugaan rencana terorisme di daerah yang terjadi akhir-akhir ini, saya rasa arahan Kapolri ini adalah langkah yang sangat tepat. Kita tidak mau ada sedikitpun potensi teror di Tanah Air, apalagi di masa-masa ketika kita tengah bangkit setelah lebih dari dua tahun bergulat dengan pandemi," kata Sahroni kepada wartawan, Kamis, 17 Februari 2022

Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat
Cari Titik Lemah Demokrasi RI, Cak Imin Masih Ingin Hak Angket Digulirkan

Lebih lanjut, Sahroni juga menyoroti terkait berbagai event internasional yang akan digelar di Indonesia pada tahun ini, seperti MotoGP, G20, hingga Formula E. Untuk memastikan lancarnya gelaran berbagai event ini, diperlukan pengamanan ekstra agar tidak terjadi serangan teror apapun.

"Di tahun ini juga akan digelar berbagai event internasional mulai dari MotoGP, G20, sampai Formula E. Tentunya banyak yang tidak rela Indonesia sukses menggarap event internasional, karenanya polisi dan Densus 88 harus waspada dan bekerja keras," kata Sahroni

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Dia menambahkan, "Kita tidak bisa main-main dengan keamanan, dan saya mendukung Kapolri untuk terus meningkatkan serta menjaga keamanan Indonesia dari ancaman terorisme manapun," ujar Sahroni.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kepada jajaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri untuk turut mengamankan sejumlah kegiatan ataupun event internasional yang akan digelar di Indonesia sepanjang 2022. Arahan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri pada saat pengarahan di Senior Level Meeting Densus 88 di Bali. 

Kapolri memerintahkan pada jajarannya agar tidak ada kejadian teror sekecil apapun yang dapat mengganggu gelaran internasional tersebut. Sejumlah acara internasional yang akan digelar di Indonesia adalah KTT G20, MotoGP di Mandalika dan penyelenggaraan Formula E.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya