Ganjar Umumkan 6 Daerah di Jateng Belum Tuntaskan Vaksinasi Dosis Satu

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri kegiatan vaksinasi massal di Sam Poo Kong, Semarang, yang dihadiri secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Kamis, 17 Februari 2022.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau seluruh pemerintah daerah di provinsi itu untuk menggenjot percepatan vaksinasi COVID-19. Selain itu ia juga meminta agar dalam menghadapi naiknya kasus juga dibarengi dengan disiapkan lagi ranjang perawatan di rumah sakit serta isolasi terpusat.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

“Untuk vaksin pertama sudah 90,32 persen, yang kedua sudah 72,35 persen equivalen 20.784.304, dan vaksin dosis ketiga baru 3,69 persen, total Jawa Tengah equivalen 1.058.765,” kata Ganjar usai menghadiri kegiatan vaksinasi massal di Sam Poo Kong, Semarang, yang dihadiri secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Kamis, 17 Februari 2022.

Vaksinasi dosis ketiga, katanya, daerah yang capaiannya tinggi, antara lain Kota Semarang, Surakarta, Salatiga, dan Tegal. Namun, ada beberapa daerah yang capaian vaksinasi harus dikejar, karena bahkan vaksinasi dosis satu belum mencapai seratus persen, yaitu Purworejo, Magelang, Pemalang, Kabupaten Tegal, dan Brebes.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

"Ya, meskipun di daerah itu angkanya sudah tinggi, umpama Brebes 79,93, yang lain di atas 80 persen. Kita minta vaksin dosis satunya bisa seratus persen,” ujarnya.

Vaksinasi massal anak di Jawa Tengah

Photo :
  • Istimewa
MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Untuk itu, ia mendorong tim dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan mobil vaksinnya bergerak membantu percepatan vaksinasi. Terkait persiapan di daerah dalam menghadapi peningkatan kasus, pihaknya sudah mendorong pengaktifkan kembali tempat isolasi terpusat dan menggunakan skenario penanggulangan varian Delta.

"Yang penting hari ini vaksin kita kejar, tapi tadi diingatkan oleh Pak Presiden: Jangan lupa pakai masker,” kata Ganjar.

Teguh Joko Sutrisno/Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya