Rumah Sakit Gigi Baiturrahmah di Padang Kebakaran

Petugas berupaya memadamkan api yang membakar Rumah Sakit Gigi Baiturrahmah di kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 17 Februari 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Rumah Sakit Gigi Baiturrahmah di Kota Padang, Sumatera Barat, hangus terbakar pada Kamis sore, 17 Februari 2022, dan sumber api berasal dari lantai dua gedung yang berada di Jalan Bypas Kota Padang.

2 Pekerja Luka-luka Imbas Ledakan di Smelter Nikel Kaltim, Begini Kronologinya

Kepala Bidang Operasi Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra di Padang, Kamis, mengatakan ada tujuh mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi.

"Kita mendapatkan informasi pukul 16.00 WIB dan langsung sampai di lokasi melakukan pemadaman hingga pukul 17.00 WIB," kata dia.

Kisah Kakek Handoko yang Selamat dari Kebakaran Saat Nginep di Hotel

Ia mengatakan informasi dari saksi yang ada di lokasi, api bersumber dari salah satu ruangan yang ada di kampus kedokteran gigi tersebut yang menjalar di bangunan itu. Luas wilayah yang terbakar sekitar 200 meter persegi, tepatnya di lantai dua bangunan itu.

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id
Ketua KIP: Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2023 di Angka 75,40, yang Baik 80-90

Ia mengatakan petugas bergerak cepat melakukan evakuasi dan pemadaman sehingga api tidak menjalar ke bangunan bertingkat itu.

"Alhamdulillah, kita dapat memadamkan meski satu ruangan di gedung itu hangus terbakar. Untuk sumber penyebab kebakaran sampai saat ini kami belum mengetahuinya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya