Fadjar: RI Butuh Startup yang Kasih Solusi Bukan Keuntungan Semata

Acara Grand final the nextdev talent scounting
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenetrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Fadjar Hutomo menjadi salah satu juri dalam acara Grand final the nextdev talent scounting yang digelar beberapa hari lalu. Fadjar sempat menayakan kepada para finalis tentang startup yang mereka buat.

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

Pertama pertanyaan diberikan kepada penbuat aplikasi Quipy. "Analisa kompetitor nya seperfi apa dengan yang sudah ada sekarang ini," kata Fadjar.

Founder dari Quipy, Stefani pun menjawab. "Saat ini kami ada beberapa kompetitor yang langsung memiliki produk yang serupa. Kalua dibandingkan dengan kompetitor lain, produk kami memiliki beberapa unggulan di mana umkm yang mau jualan online bisa menggunakan Quipy saja," ucap dia.

Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

Secara keseluruhan, Fadjar menambahkan jika saat ini Indonesia membutuhkan startup yang tidak hanya menawarkan solusi dari perspektif keuntungan finansial semata.

"Namun juga memberi dampak sosial (bagi manusia dan lingkungan) Sustainable. Hal terpenting dalam pengembangan startup di Indonesia adalah memastikan bahwa ekosistem tumbuh kembang startup tsb exist dan fokus pada SDM," ucap Fadjar.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024