Dikritik Pembalap MotoGP, Sandiaga ke Mandalika Mau Cek Aspal

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pagi ini, pergi meninjau Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kunjungan yang dilakukan sebagai respons pembenahan setelah mendapat masukan dari para pembalap yang telah menyelesaikan Tes Pramusim MotoGP.

Adapun sebelumnya pada pelaksanaan Tes Pramusim yang dilaksanakan pada 11-13 Februari 2022, sejumlah pembalap MotoGP sempat mengeluhkan kondisi trek yang kotor, berdebu, bahkan banyak terdapat batu-batu kecil di lintasan.

“Pagi ini saya menuju kembali ke Mandalika, Lombok, NTB. Gerak cepat melakukan pembenahan-pembenahan, setelah mendapat masukan dari para pembalap setelah selesai pelaksanaan tes pra musim kemarin,” kata Sandiaga melalui Instagramnya dikutip pada, Sabtu 19 Februari 2022.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Photo :
  • Istimewa

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Pada kunjungannya ini, Sandiaga juga akan melakukan beberapa kegiatan salah satunya, tinjauan ke Sirkuit Mandalika, yang direncanakan akan dilakukan pengaspalan ulang.
Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF


“Dan gais Mandalika akan diaspal ulang jadi besok kita akan meninjau juga kesiapan aspalan ulang dari Sirkuit Mandalika,” ujarnya.

Selain itu, ia akan memastikan segala fasilitas pengunjung seperti penginapan telah siap untuk menyambut puluhan hingga ratusan ribu wisatawan yang akan datang pada perhelatan MotoGP Maret mendatang

“Kita akan meninjau kesiapan dari Gili.Gili tuh ada tiga pulau yang nanti akan jadi tempat untuk penginapan dan kelihatannya ada 6.000 kamar jadi cukup di Gili,” imbuhnya.

Kemudian juga akan dilakukan pengecekan transportasi, dan kesiapan produk-produk ekonomi kreatif yang akan dipamerkan pada perhelatan MotoGP nanti.

“Saya semakin optimis bahwa event yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu ini bisa membawa dampak pada kebangkitan ekonomi dan juga penciptaan lapangan kerja untuk masyarakat Lombok,” tandasnya
Sirkuit Mandalika

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Pertamina Mandalika International Circuit bersiap menyambut puluhan mobil sport Jepang dalam ajang JDM Funday Mandalika 2024, yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Ap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024