Hidayat Nur Wahid Bicara JHT di Depan Anggota PP, Begini Katanya

Hidayat Nur Wahid di acara Pemuda Pancasila
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid hadir dalam acara Rapat Pleno Pengurus majelis pimpinan cabang Pemuda Pancasila secara virtual. Rapat yang dipimpin oleh Jamal Abdul Nasir Bamadhaj selaku Wakil Ketua 1 MPC PP Jakarta Selatan dan dihadiri oleh seluruh unsur Pengurus Pemuda Pancasila Jakarta Selatan.

Aksi Doa untuk Gaza, HNW: Israel Pernah Kalahkan 3 Negara tapi Tak Bisa Kalahkan Pejuang Palestina

Hidayat yang menjadi tamu kehormataan di acara itu juga menyinggung soal isu hangat yang sedang jadi sorotan publik yakni mengenai pencairan dana jaminan hari tua (JHT) yang baru bisa diambil di usia 56 tahun.

"Perlu sesegera mungkin diambil langkah oleh pemerintah terlebih Kementerian Ketenagakerjaan agar tidak timbul persepsi di tengah masyarakat, sehingga sila ke-5 Pancasila pun tercapai dengan semestinya," ujar Hidayat dalam keterangannya, Senin 21 Februari 2022.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Absen Pemanggilan KPK Kemarin, Ini Alasannya

Rapat pleno pemuda pancasila

Photo :
  • dokumentasi pemuda pancasila

Selain membahas soal isu hangat, Hidayat juga meminta Pemuda Pancasila sebagai organisasi yang membawa nama Pancasila sebagai pedoman hidup, yang berjalan, sebagai generasi muda pelanjut dan penerus Pancasila yang Adil dan tetap menyapa di setiap kehidupan. 

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Dipanggil KPK di Kasus Korupsi Kemenkes

"Pemuda Pancasila sebagai garda terdepan dalam menyingkapi bencana dan itu merupakan salah satu pelaksanaan Pancasila di dunia nyata," kata dia.

Sementara itu, Jamal Abdul Nasir menambahkan, citra Pemuda Pancasila harus terus ditingkatkan terutama di mata masyarakat dengan menjaga marwah organisasi. "MPC Pemuda Pancasila Bersama-sama membangun solidaritas di Jakarta Selatan, dengan prinsip satu dicubit semua ikut merasakan," kata dia.

Jamal menjelaskan, MPC PP Jakarta Selatan memiliki tujuan bahwa Pemuda Pancasila eksis dalam semua kegiatan baik dalam kegiatan dari bawah sampai kegiatan atas, sosial dan  kemasyarakatan. Sangat penting untuk MPC PP Jakarta Selatan memikirkan kesejahteraan setiap anggota, itu yang utama.

"Kegiatan mulai dari Penyuluhan Hukum di setiap PAC (Pimpinan Anak Cabang) Pemuda Pancasila untuk edukasi prosedur hukum, hingga dengan adanya program BPJS kesehatan untuk semua anggota Pemuda Pancasila," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya