Depresi, Anggota Kostrad Diduga Tusuk Diri Sendiri di Kemayoran

Ilustrasi penusukan.
Sumber :
  • www.freevector.com

VIVA – Dandim 0501/JP BS Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto membantah seorang anggota Perwakilan Divisi-3 Kostrad berinisial BDA ditusuk oleh orang tidak dikenal di Jalan Raya Kodam, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Alfius mengungkapkan, anggota Regu 3 Pleton 3 Yonif 755 Perwakilan Divisi 3 Kostrad tersebut depresi dan mencoba melukai diri sendiri.

"Hasil pendalamannya bukan kasus penusukan. Dia melukai diri sendiri, depresi karena punya penyakit yang sudah lama diderita," kata Alfius saat dikonfirmasi di Jakarta, dikutip dari Antara, Senin, 21 Februari 2022.

Tinggalkan Kostrad, Brigjen Spesialis Operasi TNI Ditarik Jadi Waasop Jenderal Maruli

Anggota Kostrad di Kemayoran diduga tusuk diri sendiri

Photo :
  • ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Alfius menjelaskan, BDA memiliki penyakit ginjal dan liver yang sudah bertahun-tahun diderita, namun tak kunjung sembuh.

Baru 115 Hari Kembali ke Kostrad, Jenderal Darah Kopassus TNI Ini Digeser ke Lemhanas

BDA merupakan pasien di RSPAD Gatot Subroto. Dandim diduga mengalami depresi karena penyakitnya tersebut.

"Iya sudah lama sakitnya, tidak sembuh-sembuh bertahun-tahun. Dirawat di RSPAD, cuma karena orang tidak mengerti, tahunya ditusuk, jadi ramai," kata Alfius.

Dandim memastikan tidak ada tindak kriminal terhadap BDA sehingga penyelidikan lebih lanjut tidak dilakukan.

Sebelumnya, beredar informasi seorang prajurit Kostrad TNI ditusuk oleh orang tidak dikenal di Jalan Raya Kodam depan Laundry Quick& Clean, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. pada Jumat, 18 Februari pukul 20.45 WIB.

BDA diketahui hendak membeli air sekitar pukul 20.20 WIB. Ia kemudian berjalan kaki ke Jalan Raya Kodam menuju arah Jalan Letjen Suprapto.

Sekitar pukul 20.40 WIB, korban kembali lagi ke Mess Perwakilan Divisi 3 Kostrad namun saksi Pratu Rafli berteriak "Bang Bayu ditusuk". Korban pun langsung dibawa ke RS Yarsi Cempaka Putih untuk mendapatkan pertolongan.

BDA mengalami luka tusuk sedalam dua sentimeter (cm), delapan jahitan dengan lebar lima cm karena goresan senjata tajam. (Ant/ANTARA)

Baca juga: Apa Motif Oknum TNI Rusak Pos Polantas di Sinjai?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya