Gus Miftah Sindir Khalid Basalamah: Jenggotmu Panjang Tapi Belum Tua

Gus Miftah
Sumber :
  • ist

VIVA – Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah menyindir ustadz Khalis Basalamah dengan menyebut jenggot panjang padahal belum tua. Selain itu, Gus Miftah juga menyebut apakah wayang harus diganti dengan film yang menceritakan tentang agama. Gus Miftah menyindir Ustaz Khalid Basalamah. Sebab, Ustaz Khalid sempat menyebut wayang hukumnya haram.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

“Haruskah wayang diganti film film tentang cerita agama produk asing, yang membiayai setiap jengkal pergerakan dan pemberontakan atas nama agama. Kamu siapa? Aku tahu jenggotmu panjang tapi belum tua. Wajar tak tahu budaya dan tatakrama,” kata Gus Miftah dikutip dari instagram pada Senin, 21 Februari 2022.

Wayang Khalid Basalamah di Ponpes Gus Miftah

Photo :
  • Youtube Gedang Mas
Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Menurut dia, iblis begitu pandai menyematkan imamah dan jubah. Dengan warna putih, seakan begitu suci tanpa noda, dengan menghitamkan yang lainnya. Haruskah kuda lumping diganti dengan unta lumping. Haruskah gamelan diganti dengan rebana. 
Pohon kelapa diganti dengan pohon kurma.

“Dan haruskah nama nabi Sulaiman diganti karena mirip kata kata Jawa? Betapa luas iblis itu menghamparkan hijab dari kekerdilan otaknya hingga menutupi sinar matahari junjungan kita, sebagai nabi alam semesta bukan nabi orang Arab saja,” ujarnya.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Gus Miftah mengaku lebih nyaman dengan blangkon atau iket dari taplak meja, sebagai penutup kepala, wujud kerendahan dan ketawadhuan belaka. Karena jubah, imamah dan jenggot panjang adalah penampilan bendara atau raja.

“Sedang, aku hanyalah hamba jelata, tak pantas dengan pakaian bendara dan raja. Karena pintu syurga kini hanya tersisa dan terbuka bagi yang tawadlu' hatinya,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya