La Lembah Cucu Jokowi Ternyata Sakit Demam Berdarah

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akhirnya mengungkapkan sakit yang diderita putrinya, La Lembah Manah, sampai harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi, Solo. 

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Cucu ketiga Presiden Jokowi itu ternyata terkena demam berdarah dan kondisi kritis, sehingga dirinya memutuskan untuk izin tidak masuk kerja dan fokus mendampingi sang putri.

Meskipun kondisi si buah hati sempat menurun, tapi Gibran memastikan bahwa kini La Lembah telah sembuh dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit pada Sabtu malam lalu. Teka-teki terkait sakit yang diderita putrinya terjawab. Ia pun menyebutkan bahwa adik Jan Ethes Srinarendra yang berusia dua tahun itu, terkena demam berdarah.

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

“Udah balik rumah. Sakitnya wis ngerti (demam berdarah),” kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin, 21 Februari 2022.

Kata Gibran, putrinya itu dilarikan ke rumah sakit pada Rabu malam lalu. Saat itu kondisi badan La Lembah panas sehingga membutuhkan perawatan medis secara intensif. Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Gibran mengaku selalu menunggu dan mendampinginya.

Andi Mallarangeng Ungkit Dahulu Ada Partai Pemerintah tapi Berperilaku Seperti Oposisi

“Saya tunggu soalnya Rabu, Kamis dan Jumat itu masa-masa kritis jadi pas itu kalau DB (demam berdarah) itu bahayanya ketika suhu (badan) turun. Kan panas-panas terus, biasanya kalau turun itu orang mengira sembuh, padahal itu masa-masa kritis dan trombositnya turun,” jelasnya.

Jokowi Belum Ada Agenda ke Solo

Sedangkan ketika disinggung mengenai respons Presiden Jokowi apakah akan pulang untuk menjenguk cucunya yang sakit demam berdarah, Gibran memastikan bahwa orang nomor satu di Indonesia itu tidak ada rencana untuk pulang ke Solo.

“Nggak ada (rencana pulang Solo). Yang penting sekarang sudah sembuh dan bisa pulang ke rumah,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya