Beredar Surat Brigjen Tumilaar Ditahan di RTM Cimanggis

Brigjen TNI Junior Tumilaar
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Brigjen TNI Junior Tumilaar kembali jadi sorotan publik. Bukan karena membela rakyat kecil tapi lantaran surat yang dia tulis untuk pimpinan TNI tersebar luas di kalangan media. Ternyata Tumilaar saat ini sedang ditahan di RTM Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Belum diketahui kasus apa yang membuat Tumilaar ditahan di sana.

KPK Resmi Tahan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Dalam surat yang diterima VIVA, Selasa 22 Februari 2022, Tumilaar mengaku sudah ditahan sejak 31 Januari 2022 lalu hingga sekarang. Surat yang dia tulis bertujuan ingin minta dievakuasi ke rumah sakit angkatan darat (RSPAD) lantaran dalam keadaan sakit.

Brigadir Jenderal TNI Junior Tumilaar.

Photo :
  • istimewa
Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

Berikut isi surat tersebut:

Cimanggis 21 Februari 2022

Suami Mutilasi Istri di Ciamis Ditahan Disel Khusus, Polisi Ungkap Alasannya

Perihal: Permohonan evakuasi ke RSPAD karena sakit asam lambung tinggi (Gerd) yang dialami Brigjen TNI Junior Tumilaar dan permohonan pengampunan karena membela rakyat / warga Bojongkoneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, yang terlibat permasalahan lahan dengan PT Sentul City

kepada:

KASAD di Jakarta

KA Otmilti II di Jakarta

Danpospomad di Jakarta

Ditkumad, di Jakarta

Assalamualaikum dan salam sejahtera Bapak/Ibu semuanya, semoga Allah yang maha Kasih-Maha Penyayang memberi berkah kepada Bapak/Ibu sekeluarga...Amin

Saya Brigjen TNI Junior Tumilaar, SIP, MM (Pati Sus Kasad) bermohon perawatan/evakuasi ke RSPAD karena sakit asam lambung tinggi (GERD). Saya ditahan sejak 31 Januari-15 Februari 2022 di Pomdam Jaya, kemudian saya ditahan RTM Cimanggis Depok sejak tgl 16 Februari hingga sekarang 21 Februari 2022. Saya mengalami kambuh GARD pada Kamis 17 Februari 2022, dan sekarang (tadi malam) mengalami kambuh lagi dengan tensi 155/104 fluktuatif.

Selain itu, saya bermohon diampuni karena saya bersalah membela rakyat warga Bojong Koneng, Kecamatan Babakan, Kabupaten Bogor, rakyat yang mengalami korban penggusuran lahan-bangunan oleh PT Sentul City dengan mengerahkan alat berat, dozer, excavator serta puluhan preman.

Saya juga mohon pengampunan karena tgl 3 April 2022 saya berumur 58 tahun jadi memasuki usia pensiuan.

Akhir kata, saya Brigjen TNI Junior Tumilaar mendoakan untuk bapak/ibu sekeluarga senantiasa diberikan berkah kesehatan, kesejahteraan dari Allah yang maha kasih, maha penyayang.

tembusan

1. Presiden RI di Jakarta

2. Wapres RI di Jakarat

3. Menteri Pertahanan di Jakarta

4. Menkopulhukam RI di Jakarta

5. Panglima TNI di Jakarta

6. Kababinkum TNI

7. Dirjen TNI

Tembusan tersebut juga tertulis kepada DPD RI, DPR RI, hingga Camat Bojong Koneng.

VIVA sudah menghubungi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dan Kadispenad Brigjen Tatang Subarna terkait viralnya surat dari Brigjen Tumilaar ini, tetapi Chat WA nya hanya dibaca tanpa direspons.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya