Usai Diserang, Haris Pertama Tetap Jadi Saksi di Sidang Ferdinand

Ketum KNPI, Haris Pertama
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA - Ketua DPP KNPI Haris Pertama akan tetap menghadiri sidang kasus ujaran kebencian bernuansa SARA dengan terdakwa Ferdinand Hutahaean, yang akan berlangsung pada Selasa hari ini, 22 Februari 2022. Sidang tersebut akan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

MK Siapkan Tukang Pijat hingga Vitamin untuk Hakim Selama Sidang Sengketa Pileg 2024

Ketum KNPI Haris Pertama saat perawatan di rumah sakit usai dikeroyok.

Photo :
  • Twitter Haris Pertama @knpiharis

Baru Saja Mengalami Penyerangan

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Padahal, pada Senin siang kemarin, Haris Pertama baru saja mengalami kejadian penyerangan oleh orang tidak dikenal (OTK) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Dia pun mengalami sejumlah luka dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

"Saya tetap akan hadiri sidang di Pengadilan Jakarta pusat pada hari ini jam 10.00 WIB dalam kasus SARA yang dilakukan oleh Ferdinand Hutahaean," kata Haris Pertama lewat cuitan Twitternya @knpiharis.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Haris Pertama adalah pelapor dalam kasus SARA Ferdinand Hutahaean yang mencuat beberapa waktu yang lalu. Namun, terkait insiden penyerangan yang menimpanya, Haris juga memastikan bahwa dirinya kini dalam keadaan baik-baik saja.

"Alhamdulillah nyawa saya terselamatkan, Allah SWT masih melindungi saya dari serangan sekelompok orang yang ingin menghabisi nyawa saya," cuitnya.

Terjadi di Kawasan Cikini

Sebelumnya, peristiwa penyerangan terhadap Haris Pertama itu terjadi di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 21 Februari 2022. Haris yang saat itu hendak makan di rumah makan Garuda Cikini, tiba-tiba dihujani pukulan saat baru turun dari mobil di parkiran.

Dia diserang oleh OTK yang berjumlah tiga orang dengan menggunakan benda tumpul. "Siang tadi sekitar pukul 14.10 WIB di parkiran rumah makan Garuda Cikini, setelah turun dari mobil saya dihajar dan dipukul oleh orang tidak dikenal lebih dari 3 orang," kata Haris.

Belum diketahui identitas maupun sosok ketiga pelaku, sebab saat beraksi, mereka menggunakan masker. Namun, diduga para pelaku telah membuntuti Haris Pertama sejak keluar dari rumahnya.

Sebabnya, para pelaku diduga tahu mobil Haris hendak parkir di parkiran rumah makan tersebut. “Diduga sudah mengikuti sejak dari rumah, pada saat di parkiran rumah makan Cikini, orang itu langsung menghajar,” ujarnya.

Usai melakukan pengeroyokan, para pelaku kemudian kabur menggunakan sepeda motor. Sementara Haris Pertama langsung dilarikan ke rumah sakit. Dia mengalami luka sobek di pelipis mata dan kepala.

“Karena pelipis robek dan kepala harus dijahit saya langsung ke IGD RSCM Kencana,” kata Haris Pertama.

Dia juga sudah membuat laporan polisi di Polsek Metro Menteng.

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng Kompol Alvin Pratama menyebutkan jika pihaknya sudah menerima laporan dari korban. Namun mereka belum meminta keterangan lebih detail kepada Haris lantaran yang bersangkutan masih dirawat di RSCM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya