Berhari-hari Diguyur Hujan, Makassar Kebanjiran

Permukiman warga di Kota Makassar kebanjiran
Sumber :
  • VIVA/irfan

VIVA – Hujan disertai angin kencang terus melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan dalam beberapa hari terakhir. Beberapa kawasan pun dilaporkan telah terendam banjir, termasuk di Kota Makassar.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Perumahan warga di Blok 10, Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, sudah dua hari ini air menggenangi permukiman mereka.

“Banjir naik sejak dua hari lalu,” kata Nurhayani, salah seorang warga, Rabu, 23 Februari 2022.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Dia menyebut, ketinggian air sampai paha orang dewasa. Bahkan ada titik di dalam perumahan itu, ketinggian airnya hingga di perut orang dewasa.

Ini adalah banjir yang sudah kesekian kalinya melanda Makassar selama beberapa bulan terakhir. Selain di Makassar, di Kabupaten Gowa, daerah yang bertetangga langsung, persawahan milik warga terendam banjir. Sebelumnya, pada Ahad hingga Senin lalu, banjir juga sudah mengancam permukiman penduduk lantaran curah hujan yang juga cukup tinggi.

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Pada Rabu siang ini, hujan kembali turun meski dengan intensitas tinggi dan rendah, sedangkan awan hitam masih tampak menggelayut.

BMKG sendiri telah memprediksi kondisi hujan disertai angin kencang di Sulawesi Selatan akan berlangsung hingga akhir bulan ini.

Baca juga: Detik-detik Awak Kapal Berbendera Cina di Takalar Dievakuasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya