Pabrik Kimia di Kota Cilegon Meledak

Ilustrasi/garis polisi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pabrik kimia PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) meledak dan mengeluarkan kobaran api cukup besar. Peristiwa itu terjadi Rabu dini hari, 23 Februari 2022, sekitar pukul 04.00 wib.

Home Industry Narkoba di Bogor Digerebek, 2 Orang Ditangkap

Dugaan sementara, ledakan terjadi pada pipa yang menghubungkan tabung reaktor menuju tabung pendingin atau kristalisasi.

"Hasil koordinasi kami dengan MCCI, itu terjadinya salah satu pipa dari reaktor ke tabung kristalisasi. (Keluar api) itu sebentar doang, itu langsung otomatis (padam)," kata Kasi Pemadaman Operasi dan Kesiapsiagaan pada Damkar Kota Cilegon, Nanung Eko, Rabu, 23 Februari 2022.

Gandeng Pabrikan China, Emiten Ini Incar Pasar Truk Tambang dan Logistik RI

Meledaknya pabrik MCCI dibenarkan oleh General Affair dan CAR PT MCCI, M. Reza Maulana. Dia memperkirakan ledakan terjadi pada pipa reaktor karena terlalu panas.

"Ada trabel di pipa reaktor sehingga terjadi ledakan. Saat ini, pihak kepolisan tengah melakukan penyelidikan terkait ledakan ini," ujarnya.

Pabrik Milik Prajogo Pangestu Ditutup Sementara, Begini Penjelasan Manajemen

Polisi tengah menyelidiki penyebab pasti meledaknya pipa di pabrik kimia itu. Untuk terkait adanya korban jiwa atau luka, masih belum ada konfirmasi dari berbagai pihak.

"Sat Reskrim sedang di lokasi. Detilnya nanti di informasikan," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya