Wisatawan Positif COVID tapi Jalan-jalan Minta Maaf di Polresta Malang

Reza Fadh Ardian dan Istri di Mapolresta Malang Kota
Sumber :
  • VIVA/ Lucky Aditya

VIVA – Wisatawan yang sempat viral lantaran nekat jalan-jalan ke beberapa tempat di Malang padahal positif COVID-19, Reza Fadh Ardian dan istri, akhirnya meminta maaf secara langsung ke publik di Polresta Malang Kota, Kamis, 24 Februari 2022. Mereka juga telah menjalani pemeriksaan polisi di Mapolresta.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo mengatakan, bahwa pemeriksaan Reza dan istrinya berkat kerja sama dengan Polresta Samarinda

Reza sempat membuat riuh Tanah Air usai memposting saat jalan-jalan di Malang padahal positif COVID-19. Mereka berlibur ke sejumlah tempat wisata di Kota Malang dan Kota Batu. Salah satu yang membuat viral adalah saat dia belanja di swalayan Lai-lai Kota Malang. 

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Setelah beberapa kali gagal memenuhi panggilan polisi ke Malang karena istrinya positif COVID-19, akhirnya kedua orang ini datang setelah semuanya dinyatakan negatif COVID-19. 

"Atas kerja sama dengan Polresta Samarinda, alhamdulillah secara kooperatif dua orang ini datang ke Malang. Saat ini perkara kita jalankan sesuai prosedur dan masih mendalami termasuk mengumpulkan alat bukti," kata Tinton. 

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Tinton menuturkan, sesuai aturan kedua orang ini bakal dijerat dengan Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018, terkait sanksi bagi mereka yang tidak taat terhadap karantina wilayah. Sanksinya pidana penjara paling lama 1 tahun dan atau pidana denda paling banyak Rp100 juta. 

Reza sendiri mengaku khilaf karena nekat berlibur disaat dirinya dinyatakan positif COVID-19. Dia meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia yang dibuat geram olehnya. Apalagi kepada pemilik Swalayan Lai-lai yang sempat membuat somasi pada dirinya dan keluarga. 

"Saya datang memenuhi pemeriksaan sangat kooepratif saya minta maaf dan mohon ampun ke masyarakat Indonesia terutama Malang dan Batu dan toko Lai-lai yang ikut viral akibat ulah saya," ujar Reza. 

Reza mengatakan, pasca viralnya kasus ini dia berjanji akan lebih bijak dalam bermedia sosial. Dia berjanji akan koperatif dalam menjalani pemeriksaan polisi atas insiden ini. 

"Ini menajdi pembelajaran saya untuk lebih bijak bermedsos saya menyesal dan tidak akan saya ulangi lagi. Semoga Lai-Lai dan UMKM lainnya semakin sukses. Saya khilaf saya mengalir saja dan menyesalkan kejadian tersebut," tutur Reza. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya