Diumumkan di Medsos, 9 Anggota Polri Ini Hilang Sejak 2021

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen
Sumber :
  • VIVA / Aman Hasibuan

VIVA – Polri melakukan pencarian terhadap sembilan anggota Polres Jayapura yang disersi selama setahun yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. 

Pencarian ke sembilan anggota Polri ini dilakukan melalui sebuah posting berupa pengumuman melalu media sosial.

Informasi yang beredar melalui media sosial akun Whatshap dan Instagram, sembilan anggota Polri tersebut dilaporkan tinggalkan tugas sejak tahun 2021. 

Baca juga: Deretan Sanksi Ekonomi Negara Barat ke Rusia Usai Serang Ukraina

Semenjak disersi, sembilan anggota polisi ini tidak memberi kabar. Mereka meninggalkan tugas dan pekerjaannya sebagai polisi sejak awal 2021 hingga saat ini. 

“Himbauan Kapolres Jayapura kepada rekan-rekan Personil Polres Jayapura yang nama-namanya tercantum di bawah ini diimbau untuk segera kembali melaksanakan tugas,” tulis akun Whatshap Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen pada Kamis, 24 Februari 2022. 

Adapun nama-nama anggota Polri yang disersi itu yakni Bripka Abraham Aupe, Brigpol Amseliner Wasanggau, Briptu Melvin Hitler Entong, Briptu Alexander Retto.

Kemudian Bripda Mulelek Paskalis Hubi, Bripda Hugens Monim, Bripda Yorgen Wanda, Bripda Merry Puraro dan Bripda Edgar Klembiab.

Ilustrasi polisi

Ilustrasi polisi

Photo :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

Kapolres Fredrickus mengatakan, pihaknya sudah mencari keberadaan anggota kepolisian yang disersi tersebut di keluarganya, namun tidak ditemukan.  

“Bagi Bapa mama, Pace, mace, Kaka dan Ade dorang tolong yang mengetahui keberadaan mereka untuk menyampaikan imbauan ini,” ujar Kapolres. 

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menerbitkan Datar Orang Pencarian (DPO) anggota Polri yang belum diketahui di mana berada. 

“Kita sudah terbitkan DPO pada satu anggota yang disersi ini ya, kita harap dia segera kembali ke satuan Polres Jayapura,” ungkap dia.