Tinjau Vaksinasi di Palu, Jokowi: Tetap Disiplin Prokes

Presiden Jokowi Meninjau Vaksinasi COVID-19 di Kota Palu Sulawesi Tengah
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tengah, dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar di Lapangan Kantor Administrasi Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufrie, Kota Palu, Jumat ini 25 Februari 2022.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyaksikan langsung vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan vaksinasi booster. Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Jokowi melakukan bincang-bincang dengan peserta vaksinasi.

Sementara jumlah target peserta vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak pada 10 lokasi lainnya adalah 685 peserta. Meski sudah divaksin, Jokowi mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Terima kasih ya. Tetap disiplin protokol kesehatan, meski sudah divaksinasi,” kata Jokowi, dalam keterangan pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi Meninjau Vaksinasi COVID-19 di Kota Palu Sulawesi Tengah

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Selanjutnya, Kepala Negara menyapa warga Kota Palu yang sedang disuntik vaksin di beberapa lokasi melalui konferensi video. Di antaranya Puskesmas Pantoloan, Puskesmas Mabelopura, Puskesmas Kamonji, Puskesmas Singgani, Puskesmas Sangurara, Puskesmas Birobuli, Puskesmas Mamboro, Puskesmas Bulili, Puskesmas Talise, dan Puskesmas Lere.

“Ini patut kita syukuri, alhamdulillah bahwa semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat baik dibandingkan provinsi yang lain, dibandingkan kota yang lain,” ujarnya.

Dengan demikian, Jokowi meminta agar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terus dilanjutkan. Sehingga, masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran virus corona terutama varian Omicron.

“Bagus bagus, dilanjutkan saja agar makin banyak yang divaksin, makin banyak makin baik, baik vaksin yang pertama, kedua, maupun yang ketiga,” ucapnya.

Dalam peninjauan vaksinasi ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Rudy Sufahriadi, dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya