Jembatan Layang Kopo Bandung Ditargetkan Rampung April 2022

Jembatan layang Kopo ditargetkan rampung April 2022.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung

VIVA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan pembangunan jembatan layang atau Fly Over Kopo selesai pada April 2022 agar dapat segera mengatasi kemacetan di kawasan tersebut.

Gas Murah Bagi Industri Bakal Dilanjut, Pemerintah Diminta Perhatikan Keekonomian Sektor Hulu

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan jalan layang yang melampaui dua persimpangan yang kerap alami lalu lintas padat itu ditargetkan bisa digunakan masyarakat saat arus mudik Lebaran 2022.
 
"Diharapkannya mulai bisa beroperasi atau digunakan oleh masyarakat itu saat Lebaran. Semoga dengan adanya jembatan layang ini bisa mengurai kemacetan di Kota Bandung," kata Ema di saat meninjau proyek itu di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 25 Februari 2022.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman
Wanita Muda Asal Jakarta Tewas Misterius di Bawah Jembatan Tunggulmas

 
Utang Pemerintah Maret 2024 Turun Jadi Rp 8.262 Triliun, Begini Rinciannya

Adapun jembatan layang itu berada di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya dari mulai kawasan Pasar Caringin hingga sebelah timur Terminal Leuwipanjang sepanjang 1,7 kilometer.
 
Ema menjelaskan jembatan layang yang mulai dibangun sejak November 2020 itu pembangunannya sudah mencapai 80 persen.
 
Sejauh ini, jembatan layang itu sudah tersambung di kawasan Simpang Cibaduyut. Sedangkan untuk di Simpang Kopo, penyambungan jembatan layang itu masih berproses.
 
Meski begitu, menurutnya masih ada beberapa persoalan yang perlu diselesaikan terkait pembangunan tersebut. Salah satunya, kata dia, masih perlu ada pembebasan lahan milik warga yang berada di sekitar timur.
 
"Lahan ini milik masyarakat, sehingga perlu pembicaraan yang lebih lanjut. Saya akan minta camat untuk mengecek siapa pemiliknya, lalu kita komunikasikan dari awal," kata Ema.
 
Percepatan jembatan layang ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di ruas jalan yang menghubungkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. (Antara)
Pakar hukum tata negara Refly Harun dan  politisi Nasdem Irma Suryani.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Refly Harun dan Anggota DPR Fraksi Nasdem Irma Suryani terlibat friksi perdebatan soal demokrasi dan oposisi. Refly soroti Irma yang sepertinya menyindir Rocky Gerung.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024